Imbas Demo George Floyd Bikin Patung Dianggap Simbol Perbudakan Kena Libas

-

London

Gelombang demonstrasi yang dipicu oleh kematian George Floyd menyebar di seluruh dunia. Imbasnya, patung-patung yang dianggap sebagai simbol perbudakan pun turut dilibas.

Setidaknya, peristiwa pengerusakan patung-patung ini terjadi di Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti dilansir BBC, Senin (8/6/2020) patung seorang pedagang budak di Bristol dirobohkan dan dilemparkan ke pelabuhan dalam hari kedua unjuk rasa menentang rasisme di Inggris.

Peristiwa terjadi setelah demonstrasi yang sebagian besar berjalan damai sepanjang akhir pekan diwarnai beberapa bentrokan dengan polisi.

Pada hari Minggu malam, polisi di pusat kota London mengeluarkan perintah pembubaran untuk Kota Westminster, memaksa khalayak untuk meninggalkan wilayah itu setelah kerusuhan.

Boris Johnson mengirim twit yang mengatakan bahwa aksi protes telah “dirusak oleh premanisme”.

Aksi protes umumnya berjalan damai. Rekaman udara menunjukkan ribuan demonstran membanjiri jalan-jalan di luar kedutaan AS di Vauxhall, London selatan, sebelum bergerak menuju Parliament Square dan Downing Street.

Namun ada beberapa gangguan, yang berakibat 12 penangkapan di London sebagian besar untuk pelanggaran ketertiban umum dan satu untuk kerusakan kriminal. Delapan petugas terluka, kata polisi.

Polisi bergumul dengan demonstran dalam unjuk rasa Black Lives Matter di London pusat.EPAKepolisian Kota London mengeluarkan perintah pembubaran pada Minggu malam, memaksa khalayak untuk pergi dari wilayah itu.

Inspektur Polisi Metropolitan Jo Edwards mengatakan bahwa menyusul “aksi protes yang sebagian besar berjalan damai” di ibu kota, para petugas berhadapan dengan “adegan kekerasan dan kekacauan” lebih lanjut yang “sepenuhnya tidak dapat diterima”.

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments