Senator AS Tuding China Sabotase Negara Barat Kembangkan Vaksin Corona

-

Washington DC

Pertikaian antara China dengan Amerika Serikat terkait virus Corona (COVID-19) masih berlangsung. Kali ini, Senator AS Rick Scott menuding China berusaha memperlambat atau menyabotase perkembangan vaksin COVID-19 oleh negara-negara barat.

“Kita harus menyelesaikan vaksin ini. Sayangnya kami memiliki bukti bahwa komunis China berusaha menyabotase kami atau memperlambatnya,” kata senator Republikan itu saat wawancara di BBC TV, dikutip dari Reuters, Minggu (7/6/2020).

“China tidak ingin kita … melakukannya terlebih dahulu, mereka telah memutuskan untuk menjadi musuh bagi Amerika dan saya pikir untuk demokrasi di seluruh dunia,” imbuh Rick.

Ditanya bukti apa yang dimiliki AS, Scott menolak untuk memberikan perincian. Namun, dia mengatakan informasi itu datang melalui komunitas intelijen.

“Vaksin ini sangat penting bagi kita semua agar perekonomian kita kembali berjalan. Apa yang saya benar-benar percaya adalah apakah Inggris melakukannya lebih dulu atau kita melakukannya dulu, kita akan berbagi. China Komunis, mereka tidak akan berbagi,” tutur Rick.

Pertikaian antara China dan AS ini sudah berlangsung sejak virus Corona merebak di seluruh dunia. AS menuding virus Corona baru itu berasal dari laboratorium di China dan pemerintahan China berusaha menutupi asal-usul virus mematikan itu.

Simak video ‘Kasus Corona di AS Hampir 2 Juta, Kematian Capai 100 Ribu’:

(mae/dhn)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments