China Perpanjang Pembatasan Penerbangan Internasional Hingga 30 Juni

-

Beijing

Otoritas penerbangan sipil China berencana memperpanjang pembatasan untuk penerbangan internasional demi membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Pembatasan itu dikabarkan akan diperpanjang hingga 30 Juni mendatang.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (29/5/2020), rencana China memperpanjang pembatasan untuk penerbangan internasional ini diungkapkan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Beijing, China dalam imbauan perjalanan yang dirilis Jumat (29/5) waktu setempat.

Otoritas China diketahui memangkas penerbangan secara drastis sejak Maret untuk menghilangkan kekhawatiran soal penyebaran virus Corona yang dibawa para penumpang yang baru tiba di negara tersebut.

Kebijakan yang disebut ‘Five One’ itu mengizinkan maskapai-maskapai China daratan untuk terbang hanya sekali dalam sepekan untuk satu rute ke negara manapun. Sedangkan maskapai asing diperbolehkan mengoperasikan satu penerbangan dalam sepekan ke wilayah China.

Maskapai AS tidak terbang ke China sama sekali karena telah menangguhkan seluruh penerbangan ke China, sebelum Otoritas Penerbangan Sipil China (CAAC) memberlakukan pemangkasan penerbangan.

Awal pekan ini, media nasional China melaporkan bahwa otoritas China akan segera melonggarkan kontrol perbatasannya bagi delapan negara, yang memungkinkan sejumlah orang dengan kategori tertentu bepergian ke beberapa kota.

CAAC akan mengizinkan sejumlah maskapai domestik dan asing untuk mendaftar dan menggunakan ‘green channel’ bagi penerbangan carter ke bandara-bandara di wilayah China daratan. Negara-negara yang diizinkan oleh China antara lain, Singapura, Jepang, Inggris, Jerman, Prancis, Italia dan Swiss.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments