PM Rusia Kembali Bekerja Usai Berjuang Melawan Virus Corona

-

Moskow

Perdana Menteri (PM) Rusia Mikhail Mishustin kembali bekerja setelah berjuang melawan infeksi virus Corona yang dialaminya.

Kremlin menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (19/5/2020), Presiden Vladimir Putin telah menandatangani dekrit yang memerintahkan Mishustin untuk melanjutkan tugas rutinnya, yang telah dilakukan oleh seorang wakil sejak 30 April, selagi PM berusia 54 tahun itu menerima perawatan medis.

Mishustin, yang ditunjuk oleh Putin secara mengejutkan awal tahun ini, dirawat di rumah sakit tetapi masih berpartisipasi dalam rapat-rapat pemerintah, terlihat duduk di belakang meja dengan mengenakan setelan jas.

Sebelumnya, Putin telah memutuskan bahwa Wakil PM Andrei Belousov mengambil alih tugas Mishustin setelah dia mengatakan kepada Putin, bahwa hasil tesnya positif Corona.

Tidak ada rincian lebih detail mengenai kesembuhan Mishustin yang kini mulai bekerja kembali.

Sebelumnya, beberapa pejabat senior Rusia lainnya juga terinfeksi dengan virus Corona, termasuk menteri kebudayaan, pendidikan dan pembangunan, serta juru bicara Putin, Dmitry Peskov.

Hingga Selasa (19/5) ini, Rusia memiliki jumlah kasus infeksi virus Corona tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan mencatat 299.941 kasus.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments