Rudal Iran Tak Sengaja Hantam Kapal Perang, Selandia Baru Akhiri Lockdown

-

Jakarta

Sebuah kapal perang Iran tak sengaja tertembak rudal saat latihan militer di Teluk Oman. Sedikitnya 19 orang tewas dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/5/2020), tembakan tak disengaja ini mengenai sebuah kapal perang bernama Konarak pada Minggu (10/5) sore waktu setempat, dalam latihan militer yang digelar di dekat Bandar-e Jask, lepas pantai selatan Iran.

Laporan televisi nasional Iran menyebut kapal perang itu tenggelam setelah terkena rudal yang ditembakkan oleh kapal perang Iran lainnya.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Senin (11/5/2020):

– Disneyland Shanghai Buka Lagi Usai 3 Bulan Tutup Akibat Corona

Disneyland Shanghai di China akhirnya buka kembali pada Senin (11/5) waktu setempat, setelah lebih dari tiga bulan ditutup akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Pembukaan kembali dilakukan saat China secara bertahap mulai kembali ke situasi normal.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/5/2020), taman hiburan yang berlokasi di kota paling padat penduduk di China ini menjadi jaringan Disneyland pertama di dunia yang buka kembali di tengah pandemi virus Corona. Namun demikian, pembukaan ini dibayangi oleh kasus virus Corona yang kembali meningkat di China.

Usai dibuka kembali, Disneyland Shanghai membatasi jumlah pengunjung, yakni dengan memberlakukan sistem pre-booking tiket. Kemudian para pengunjung juga harus diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk dan menunjukkan kode QR dari pemerintah yang menunjukkan mereka tidak memiliki risiko kesehatan.


– Rudal Iran Tak Sengaja Kenai Kapal Saat Latihan Militer, 19 Orang Tewas

Sebuah kapal perang Iran tak sengaja tertembak rudal saat latihan militer di Teluk Oman. Sedikitnya 19 orang tewas dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/5/2020), tembakan tak disengaja ini mengenai sebuah kapal perang bernama Konarak pada Minggu (10/5) sore waktu setempat, dalam latihan militer yang digelar di dekat Bandar-e Jask, lepas pantai selatan Iran.

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments