Peneliti Corona Etnis China di AS Ditembak Mati, Pelaku Bunuh Diri

-

Washington

Seorang ilmuwan etnis China yang bekerja meneliti virus Corona di Amerika Serika Serikat ditembak mati. Pelakunya disebut bunuh diri.

Dilansir AFP, Kamis (7/5/2020), Bang Liu (37), ditemukan tewas pada akhir pekan di rumahnya di pinggiran Pittsburgh di mana dia bekerja sebagai profesor riset. Jasad terduga penyerangnya, Hao Gy (46), ditemukan di sekitar. Polisi menyebutnya sebagai bunuh diri, menurut WTAE, saluran berita lokal.

Polisi menyebut insiden ini berasal dari perselisihan dari keduanya yang merupakan ‘partner intim’ dan tak ada bukti pembunuhan Liu terkait dengan penelitiannya, demikian WTAE melaporkan pada Rabu.

Penjelasan ini tak menghentikan media sosial memunculkan teori konspirasi bahwa Liu telah menjadi target akibat pekerjaannya meneliti virus.

“Bing Liu dibunuh oleh pemerintah yang korup,” tulis pengguna Twitter. “Dia hampir mengungkapkan kebenaran mengenai COVID-19 dan bagaimana ini bermula di AS.”

Kematian Liu diratapi oleh rekan-rekannya di University of Pittsburgh, yang mengatakan mereka akan melanjutkan penelitiannya.

“Bing berada di ambang membuat temuan yang sangat signifikan untuk memahami mekanisme seluler yang mendasari infeksi SARS-CoV-2 dan dasar seluler dari komplikasi berikut,” kata universitas itu dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan melakukan upaya untuk menyelesaikan apa yang dia mulai dalam upaya untuk memberi penghormatan kepada keunggulan ilmiahnya.”

Kapal China Pembuang Jenazah ABK WNI: Ngaku Cari Tuna, Ternyata Buru Hiu:

(gbr/gbr)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments