Melonjak Cepat, Kasus Corona di Rusia 57.999 dan 513 Meninggal

-

Moskow

Penularan virus Corona di Rusia terus melonjak cepat. Pusat respons krisis virus Corona Rusia menyatakan, sebanyak 5.236 kasus baru tercatat di negeri itu dalam waktu 24 jam terakhir.

Dengan tambahan kasus baru tersebut, maka hingga kini, jumlah kasus infeksi Corona di Rusia mencapai 57.999 kasus.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (22/4/2020), pusat respons Corona tersebut juga melaporkan bahwa 57 orang positif Corona telah meninggal di Rusia dalam waktu 24 jam terakhir. Sehingga kini total kematian terkait COVID-19 di Rusia sebanyak 513 kematian.

Jumlah kasus infeksi Corona di Rusia mulai meningkat tajam bulan ini. Di awal-awal wabah, Rusia melaporkan jumlah kasus yang jauh lebih sedikit daripada negara-negara Eropa barat.

Pekan lalu Presiden Vladimir Putin mengingatkan bahwa epidemi COVID-19 belum mencapai puncaknya di negara itu. Penimbunan uang terjadi meskipun pemerintah Rusia mendesak masyarakat dan pelaku bisnis untuk menggunakan pembayaran digital daripada uang tunai dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus Corona.

Lebih dari separuh kasus Corona di Rusia tercatat di Moskow. Pemerintah pun menetapkan lockdown (penguncian) di ibu kota Rusia itu sejak 30 Maret lalu, untuk mengendalikan penyebaran Corona.

Warga Moskow dilarang keluar rumah kecuali untuk keperluan pekerjaan penting, membeli makanan, obat-obatan, menerima perawatan medis mendesak atau membawa anjing jalan-jalan.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments