Reynhard Sinaga Dipindah ke Penjara Para Penjahat Paling Berbahaya Inggris

-

London

Reynhard Sinaga, seorang warga negara Indonesia (WNI) yang dijuluki pemerkosa terburuk di Inggris dilaporkan telah dipindahkan ke penjara Wakefield, West Yorkshire. Penjara itu dikenal banyak menampung para penjahat paling berbahaya di Inggris.

Pada Januari lalu, pria WNI berusia 36 tahun ini divonis penjara seumur hidup dengan masa minimum 30 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas 159 tindak kejahatan seksual, termasuk 136 pemerkosaan terhadap banyak pria. Pria yang sempat menjadi mahasiswa Universitas Manchester ini menyerang korban-korbannya setelah membius mereka dengan minuman yang dicampur obat.

Usai dijatuhi vonis, Reynhard dijebloskan ke penjara Strangeways. Seperti dilansir media lokal Inggris, The Sun, Senin (20/4/2020), Reynhard telah dipindahkan ke penjara Wakefield di West Yorkshire. Penjara yang dijuluki ‘Monster Mansion’ itu dikenal menjadi penjara bagi sejumlah penjahat paling berbahaya di Inggris.

Tidak diketahui pasti alasan pemindahan serta kapan pemindahan itu dilakukan. Seorang sumber yang dikutip The Sun menyebut Reynhard dipindah setelah mulai terlihat nyaman di penjara Strangeways.

“Sinaga menyeringai di sekitar Strangeways dan tampak mulai merasa nyaman. Sekarang dia harus menjaga dirinya sendiri di antara sejumlah penjahat paling terkenal di Inggris,” sebut sumber tersebut.

Setelah dijebloskan ke Strangeways, ibunda Reynhard, Normawati, menuturkan bahwa dirinya beberapa kali mengunjungi anaknya dan di sana, Reynhard meyakinkan kepada ibundanya bahwa dia bisa ‘menjaga dirinya sendiri’ dan ‘tidak ada yang akan memukulinya’.

“Saya baik-baik di sini. Jangan khawatirkan saya — Saya bisa menjaga diri saya sendiri,” ucap Reynhard seperti dituturkan oleh ibundanya.

Belum ada komentar resmi dari Kementerian Kehakiman Inggris soal pemindahan Reynhard ini.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments