Pulang Usai Rawat Pasien Corona di Wuhan, Perawat Ini Tak Dikenali Anaknya

-

Beijing

Seorang perawat di China akhirnya bisa pulang ke rumah setelah bertugas selama dua bulan di Wuhan untuk merawat pasien virus Corona (COVID-19). Namun ketika tiba di rumah, anak perawat ini tidak lagi mengenali dirinya.

Seperti dilaporkan Oriental Daily dan dilansir The Star, Jumat (17/4/2020), pria bernama Wang Benxue (39) ini meninggalkan keluarganya dan berangkat ke Wuhan pada 4 Februari lalu untuk merawat pasien virus Corona. Dia berangkat dengan warna rambut masih hitam.

Selang dua bulan kemudian, rambutnya berubah putih karena dipenuhi uban. Ketika tiba di rumahnya di Guizhou pada 1 April lalu, Wang memanggil putrinya yang berusia 3 tahun. Namun bocah itu malah bertanya: “Siapa kamu?”

Butuh waktu beberapa menit untuk sang anak menyadari bahwa pria berambut putih itu adalah ayahnya. Bocah perempuan itu kemudian berlari untuk memeluk sang ayah dan dengan penasaran menarik-narik rambut ayahnya yang kini penuh uban.

Wang mengakui bahwa adegan kikuk ini sedikit memilukan. Dia menuturkan bahwa stres yang dialaminya saat merawat pasien-pasien virus Corona di Wuhan telah membuat rambut hitamnya berubah menjadi putih hanya dalam dua bulan.

Selama di Wuhan, Wang bertugas di Rumah Sakit Jianghan Fangchang dan bertanggung jawab merawat 21 pasien virus Corona.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments