Tangkal Corona, Semua Masjid di Selangor Hentikan Aktivitas Hingga 31 Mei

-

Kuala Lumpur

Sultan Selangor, Sharafuddin Idris Shah, menerbitkan dekrit yang memperpanjang penghentian sementara aktivitas seluruh masjid di wilayah tersebut demi membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Selangor merupakan salah satu negara bagian di Malaysia.

Ini berarti, ibadah salat Jumat dan salat berjemaah serta khotbah di seluruh masjid dan musala di Selangor akan ditiadakan sementara hingga 31 Mei mendatang. Demikian seperti dilaporkan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir Malaysiakini, Kamis (16/4/2020).

Namun ditambahkan oleh Sekretaris Pribadi Sultan Sharafuddin, Mohamad Munir Bani, bahwa arahan terbaru akan dirilis jika situasi pandemi virus Corona bisa diselesaikan lebih cepat dari batasan waktu tersebut.

“Keputusan untuk memperpanjang penghentian ini diambil dalam rapat khusus antara Dewan Keagamaan Islam Selangor dan Departemen Agama Islam Selangor,” sebut Mohamad Munir dalam pernyataan pada Senin (13/4) waktu setempat.

“Salat Jumat yang ditunda harus diganti dengan salat zuhur (di rumah), sementara salat tarawih selama Ramadan ini harus dilakukan di rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mohamad Munir menyebut bahwa Sultan Sharafuddin juga menyampaikan kekhawatiran bahwa 6,5 juta orang warga Selangor bisa terpapar virus Corona jika langkah-langkah pencegahan tidak dilakukan secara serius. Sultan Sharafuddin mengimbau warga Selangor tetap di rumah sambil menjaga kebersihan dan mempraktikkan social distancing. Ditegaskan Sultan Sharafuddin bahwa semua warga Selangor harus mematuhi panduan dari Kementerian Kesehatan.

Disebutkan juga oleh Mohamad Munir bahwa Sultan Sharafuddin menyesalkan beredarnya berita-berita palsu atau hoax soal virus Corona yang memicu kecemasan di masyarakat. “Sultan Sharafuddin menyerukan warga terus mendoakan kesejahteraan rakyat dan negara,” tandasnya.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments