Irlandia Terapkan Lockdown Hingga 12 April untuk Kendalikan Virus Corona

-

Data HK

Bertambah lagi negara yang menerapkan lockdown sebagai upaya mengendalikan penyebaran virus corona.

Perdana Menteri (PM) Irlandia Leo Varadkar mengumumkan bahwa langkah baru ini akan mulai diberlakukan pada Sabtu (28/3) tengah malam waktu setempat dan akan berlangsung hingga 12 April mendatang.

“Semua orang harus tinggal di rumah, dalam semua keadaan,” katanya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/3/2020).

Pengecualian akan diberikan bagi para pekerja esensial, konsultasi medis dan pembelian makanan.

Bepergian karena “alasan keluarga yang vital” dan berolahraga dalam jarak dua kilometer dari rumah juga akan diizinkan.

Semua pertemuan publik atau private dengan berapapun jumlah orang di luar rumah akan dilarang.

“Ini tindakan radikal yang dimaksudkan untuk menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa masyarakat,” ujar Varadkar pada konferensi pers.

“Saya meminta kita untuk sementara ini melupakan kebebasan pribadi dan kemerdekaan kita demi tujuan yang lebih besar,” imbuhnya.

Menurut data pemerintah yang dirilis pada Jumat (27/3) waktu setempat, sejauh ini telah tercatat 22 kematian pasien COVID-19 di Irlandia, dengan jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 2.121 kasus.

Awal bulan ini, pemerintah Irlandia telah memerintahkan penutupan sekolah, universitas dan pub di seluruh wilayah negeri itu.

Simak juga video Menelusuri Kota New York Usai Dilockdown:

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments