Cegah Corona, Turki Karantina 12 Wilayah dan Setop Penerbangan Internasional

-

Belasan wilayah di Turki dikarantina sebagai upaya memerangi wabah virus corona.

Langkah tersebut diumumkan Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylupada Jumat (27/3) seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/3/2020).

“Ketika risiko penularan di sejumlah desa atau kota sangat tinggi, keputusan seperti itu bisa dibuat,” ujar Soylu pada televisi swasta Turki, NTV.

“Secara total, 12 kota dan desa telah dikarantina,” imbuhnya.

Soylu juga mengonfirmasi bahwa karantina di lima wilayah di Provinsi Rize, Laut Hitam itu diberlakukan setelah kematian seorang pasien COVID-19 di wilayah tersebut.

Dengan penerapan karantina ini, lalu lintas dari dan ke wilayah-wilayah tersebut dilarang.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan, jumlah kematian karena coronavirus di negeri itu telah bertambah menjadi 92 kematian, dengan total 5.698 kasus.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengumumkan langkah-langkah tambahan untuk memerangi wabah mematikan ini, termasuk menghentikan sementara semua penerbangan internasional.

Selain itu, semua tempat piknik, hutan, dan situs arkeologi akan ditutup setiap akhir pekan. Semua perjalanan antarkota juga harus mendapatkan persetujuan dari gubernur setempat.

Otorotas Turki juga telah menutup semua sekolah dan universitas, dan menghentikan pertandingan olahraga dan melarang ibadah massal. Namun sejauh ini, Turki tidak menerapkan lockdown total.

480 Orang Tewas di Iran Usai Termakan Hoax Alkohol Sembuhkan Corona:

[Gambas:Video 20detik]

Pokergalaxy

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments