Warga Curhat Rumah Hanyut Gegara Banjir, Bupati Luwu Janji Ganti-Benahi

-

Luwu

Banjir dan tanah longsor melanda 3 kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menghanyutkan beberapa rumah milik warga. Bupati Luwu Basmin Mattayang janji akan mengganti dan membenahi dengan rumah yang hanyut.

Seorang warga, Nurdiah beserta keluarganya, terpaksa tidur di pondok usai banjir menyapu rumahnya saat Sungai Makawa meluap pada Rabu (22/9) malam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saat Bupati Luwu menyalurkan bantuan untuk korban bencana, sekaligus menurunkan 3 alat berat membantu normalisasi sungai, Nurdiah menyampaikan keluh kesah serta harapannya kepada Bupati Luwu.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Nurdiah mengungkapkan bahwa sebelum terjadi banjir, rumah berada di tepi sungai, namun tersapu banjir. Saat dia dan keluarganya tidur di pondok dan berharap pemerintah bisa membantu.

“Rumahku dulu di situ (menunjuk satu titik yang saat ini sudah menjadi sungai), tapi tidak adami karena nah bawa air, sekarang tidur di pondok pondok pinggir jalan,” ungkapnya di bantaran sungai Desa Bolong, Walenrang Utara, Selasa (28/09/2021).

Mendengar hal tersebut, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, yang datang bersama unsur Forkopimda berjanji akan membangunkan rumah untuk Nurdiah.

“Iya nanti rumah yang rusak kita benahi, yang hanyut akan kita ganti ya, tapi yang sederhana, karena itu tanggung jawab pemerintah, sabbaraki ye,” ucap Basmin.

Basmin menjelaskan terkait penanganan pasca bencana di Walenrang Utara, Lamasi, Dan Lamasi Timur, dengan menurunkan 3 alat berat yang akan bekerja untuk menangani bantaran sungai yang dinilai rawan apabila terjadi banjir susulan.

“Insyaallah hari ini kita turunkan 3 alat berat untuk bekerja, saya perintahkan siang-malam, dalam rangka menangani karena khawatir kita datang banjir lagi bisa meluas dampaknya ke masyarakat,” jelasnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Share this article

Recent posts

LaporCovid-19 Soroti Pelaksanaan PTM: Vaksinasi Pelajar-Guru Masih Rendah!

LaporCovid-19 menerima aduan perihal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang digelar di daerah PPKM level 1-3. LaporCovid-19 menyebut PTM seharusnya belum digelar seiring dengan rendahnya vaksinasi COVID-19 terhadap pelajar usia 12-17 dan para guru.

Walkot Tangerang Bentuk Satgas COVID-19 Kelas di Tiap Sekolah SMP

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah resmi membentuk satuan tugas (Satgas) COVID-19 kelas di setiap sekolah SMP se-Kota Tangerang. Satgas COVID-19 di setiap kelas ini dibentuk demi meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

Bertemu Pengurus NU Mimika, Yenny Wahid Ajak Perkuat Persaudaraan Antarumat

Di sela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian PON XX Papua, Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid bersilaturahmi dengan pengurus Nahdlatul Ulama (PCNU) Mimika, Timika. Dalam kunjungan tersebut Yenny Wahid berpesan agar NU memperkuat persaudaraan antarumat beragama.

Warga Curhat Rumah Hanyut Gegara Banjir, Bupati Luwu Janji Ganti-Benahi

Banjir dan tanah longsor melanda 3 kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menghanyutkan beberapa rumah milik warga. Bupati Luwu Basmin Mattayang janji akan mengganti dan membenahi dengan rumah yang hanyut.

DPD Lebih Dipercaya daripada DPR, NasDem Minta Kader Tak Berperilaku Sesat

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI dan partai politik di Indonesia berdasarkan survei indikator lebih rendah dibanding DPD. Partai NasDem meminta para kader mereka untuk tidak berperilaku menyesatkan partai.

Popular categories

Recent comments