Kenya Buka Jalur Penerbangan Internasional Mulai 1 Agustus

-

Jakarta

Presiden Kenya Uhuru Kenyatta pada hari Senin mengumumkan pembukaan kembali jalur penerbangan secara bertahap. Penerbangan akan dimulai 1 Agustus sekaligus pencabutan pembatasan perjalanan dalam negeri.

Dilansir dari AFP, Selasa (7/7/2020), langkah ini dilakukan karena meningkatnya tekanan untuk memulai kembali perekonomian negara yang lumpuh karena pembatasan akibat virus corona selama empat bulan. Pembatasan itu telah menghancurkan industri-industri utama seperti pariwisata.

Kenyatta mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa “perjalanan udara internasional masuk dan keluar dari wilayah Kenya akan mulai berlaku efektif 1 Agustus 2020,”.

Dia juga mengumumkan bahwa larangan bergerak masuk dan keluar dari ibukota Nairobi, Kota Pelabuhan Mombasa dan Mandera Timur Laut, akan dicabut mulai 15 Juli. Namun, jam malam dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi akan tetap berlaku selama 30 hari.

Kenya telah mencatat lebih dari 8.000 kasus virus dan 164 kematian – angka resmi tertinggi di Afrika Timur dan telah mengalami peningkatan tajam dalam beberapa pekan terakhir, dengan tingkat kematian 2,09 persen.

Menteri Kesehatan Mutahi Kagwe pada hari Minggu memperingatkan “fasilitas kesehatan kita berisiko kewalahan”.

Kurang dari 200.000 orang telah diuji dalam populasi 47 juta orang.

(eva/eva)

Share this article

Recent posts

LaporCovid-19 Soroti Pelaksanaan PTM: Vaksinasi Pelajar-Guru Masih Rendah!

LaporCovid-19 menerima aduan perihal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang digelar di daerah PPKM level 1-3. LaporCovid-19 menyebut PTM seharusnya belum digelar seiring dengan rendahnya vaksinasi COVID-19 terhadap pelajar usia 12-17 dan para guru.

Walkot Tangerang Bentuk Satgas COVID-19 Kelas di Tiap Sekolah SMP

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah resmi membentuk satuan tugas (Satgas) COVID-19 kelas di setiap sekolah SMP se-Kota Tangerang. Satgas COVID-19 di setiap kelas ini dibentuk demi meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

Bertemu Pengurus NU Mimika, Yenny Wahid Ajak Perkuat Persaudaraan Antarumat

Di sela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian PON XX Papua, Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid bersilaturahmi dengan pengurus Nahdlatul Ulama (PCNU) Mimika, Timika. Dalam kunjungan tersebut Yenny Wahid berpesan agar NU memperkuat persaudaraan antarumat beragama.

Warga Curhat Rumah Hanyut Gegara Banjir, Bupati Luwu Janji Ganti-Benahi

Banjir dan tanah longsor melanda 3 kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menghanyutkan beberapa rumah milik warga. Bupati Luwu Basmin Mattayang janji akan mengganti dan membenahi dengan rumah yang hanyut.

DPD Lebih Dipercaya daripada DPR, NasDem Minta Kader Tak Berperilaku Sesat

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI dan partai politik di Indonesia berdasarkan survei indikator lebih rendah dibanding DPD. Partai NasDem meminta para kader mereka untuk tidak berperilaku menyesatkan partai.

Popular categories

Recent comments