Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

-

Jakarta

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Bakhtiar memerintahkan Kadis Perkim Tapteng, Winner Napitupulu, didampingi Kadis Sosial, Robbi Edata Manik, dan Camat Manduamas, Sahala Sihotang, untuk segera turun ke lokasi kejadian.

“Bapak Bupati Tapanuli Tengah memerintahkan kami untuk melakukan pengecekan lokasi rumah yang terbakar, melakukan persiapan untuk pembangunan kembali dua unit rumah yang terbakar tersebut, dan juga memberikan bantuan awal berupa sembako kepada warga yang mengalami musibah,” kata Winner Napitupulu usai meninjau rumah warga yang terbakar, Sabtu (25/9/2021).

Sesuai perintah Bakhtiar, pekan depan kedua rumah warga yang terbakar akan mulai dibangun kembali. Dia berpesan kepada warga yang mengalami musibah untuk tetap tegar dan tabah, serta tetap semangat.

Bakhtiar berjanji Pemkab Tapteng akan terus berupaya membantu rakyatnya yang mengalami musibah.

“Bapak Bupati juga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir bersama-sama di lokasi musibah dikarenakan beliau masih tugas di luar kota. Bapak Bupati berharap, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali. Masyarakat diminta selalu waspada, sehingga musibah kebakaran tidak terjadi,” ucap Winner.

Diketahui, kedua rumah warga yang terbakar itu milik Alisna Simanjuntak dan Puddin Nainggolan. Musibah kebakaran terjadi sekira pukul 06.25 WIB, Sabtu (25/09). Sumber api diduga berasal dari rumah Alisna Simanjuntak.

Atas kejadian ini, rumah milik Alisna Simanjuntak rata dengan tanah, sedangkan yang satunya lagi milik Puddin Nainggolan mengalami rusak parah. Saat ini Alisna terpaksa menginap di rumah kerabatnya.

Puddin Nainggolan didampingi Alisna Simanjuntak merasa terharu serta mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Bapak bupati ternyata sangat peduli atas derita dan musibah yang kami hadapi. Semoga bapak bupati sehat selalu. Semoga apa yang dicita-citakannya bisa terwujud. Karena masih banyak yang butuh dengan kepedulian bapak bupati,” kata Puddin.

(fas/fas)

Share this article

Recent posts

LaporCovid-19 Soroti Pelaksanaan PTM: Vaksinasi Pelajar-Guru Masih Rendah!

LaporCovid-19 menerima aduan perihal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang digelar di daerah PPKM level 1-3. LaporCovid-19 menyebut PTM seharusnya belum digelar seiring dengan rendahnya vaksinasi COVID-19 terhadap pelajar usia 12-17 dan para guru.

Walkot Tangerang Bentuk Satgas COVID-19 Kelas di Tiap Sekolah SMP

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah resmi membentuk satuan tugas (Satgas) COVID-19 kelas di setiap sekolah SMP se-Kota Tangerang. Satgas COVID-19 di setiap kelas ini dibentuk demi meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

Bertemu Pengurus NU Mimika, Yenny Wahid Ajak Perkuat Persaudaraan Antarumat

Di sela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian PON XX Papua, Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid bersilaturahmi dengan pengurus Nahdlatul Ulama (PCNU) Mimika, Timika. Dalam kunjungan tersebut Yenny Wahid berpesan agar NU memperkuat persaudaraan antarumat beragama.

Warga Curhat Rumah Hanyut Gegara Banjir, Bupati Luwu Janji Ganti-Benahi

Banjir dan tanah longsor melanda 3 kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menghanyutkan beberapa rumah milik warga. Bupati Luwu Basmin Mattayang janji akan mengganti dan membenahi dengan rumah yang hanyut.

DPD Lebih Dipercaya daripada DPR, NasDem Minta Kader Tak Berperilaku Sesat

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI dan partai politik di Indonesia berdasarkan survei indikator lebih rendah dibanding DPD. Partai NasDem meminta para kader mereka untuk tidak berperilaku menyesatkan partai.

Popular categories

Recent comments