8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

-

Bogor

Dua kelompok remaja yang menamai diri ‘Win Family’ dan ‘Enjoy Italy’ hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

“Jadi itu belum tawuran. Jadi ceritanya anak-anak itu rencana tawuran, setelah rencana itu kumpul-kumpul kan mau nyerang. Nah, adalah patroli Tim Jaguar,” ujar Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto saat dihubungi detikcom, Minggu (19/9/2021).

Dua kelompok tersebut dibekuk Tim Jaguar Polres Metro Depok sekitar pukul 03.00 WIB Sabtu (18/9) malam. Saat dilakukan pengecekan, Tim Jaguar mendapati sejumlah senjata tajam (sajam) dari dua kelompok remaja tersebut. Diketahui, 8 orang diamankan ke Polsek Bojongggede.

“Diambil patroli Jaguar dicek, diperiksa kedapatan lah sajam, setelah itu diserahkan ke Polsek Bojong Gede. 8 orang (diamankan). (Sajam) jaya sabit, golok kecil gitu loh gitu. Remaja ada yang 18 tahun ada yang 17 tahun,” kata Dwi.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan, rencana tawuran dua kelompok remaja tersebut dipicu karena urusan dendam lama. “Iya alasannya karena ada dendam lama,” ucap Dwi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Tim Jaguar Polres Depok Iptu Winam mengatakan, kedua kelompok tersebut mulanya sudah membuat janji untuk melakukan tawuran. Hal tersebut terungkap usai Tim Jaguar Polres Metro Depok sebelumnya menangkap 6 remaja yang hendak tawuran di Gang Langgar, Rawa Panjang, Bojonggede, Bogor.

“Saat kita amankan dan mengecek HP pelaku, ternyata mereka janjian mau tawuran dengan musuh lain,” ujar Agus.

Tim Jaguar Polres Metro Depok sempat terlibat kejar-kejaran dengan kelompok remaja tersebut. Selain itu, seorang warga di sekitar lokasi yang turut mengejar mengalami luka goresan sajam di bagian punggung.

“Pas kita mau tangkap mereka kabur berhamburan lari, tertangkap lah 2 pelaku. Sempat ada warga sekitar yang kena goresan sajam di punggung karena membantu kita saat mengejar,” pungkasnya.

(isa/isa)

Share this article

Recent posts

LaporCovid-19 Soroti Pelaksanaan PTM: Vaksinasi Pelajar-Guru Masih Rendah!

LaporCovid-19 menerima aduan perihal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang digelar di daerah PPKM level 1-3. LaporCovid-19 menyebut PTM seharusnya belum digelar seiring dengan rendahnya vaksinasi COVID-19 terhadap pelajar usia 12-17 dan para guru.

Walkot Tangerang Bentuk Satgas COVID-19 Kelas di Tiap Sekolah SMP

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah resmi membentuk satuan tugas (Satgas) COVID-19 kelas di setiap sekolah SMP se-Kota Tangerang. Satgas COVID-19 di setiap kelas ini dibentuk demi meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

Bertemu Pengurus NU Mimika, Yenny Wahid Ajak Perkuat Persaudaraan Antarumat

Di sela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian PON XX Papua, Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid bersilaturahmi dengan pengurus Nahdlatul Ulama (PCNU) Mimika, Timika. Dalam kunjungan tersebut Yenny Wahid berpesan agar NU memperkuat persaudaraan antarumat beragama.

Warga Curhat Rumah Hanyut Gegara Banjir, Bupati Luwu Janji Ganti-Benahi

Banjir dan tanah longsor melanda 3 kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menghanyutkan beberapa rumah milik warga. Bupati Luwu Basmin Mattayang janji akan mengganti dan membenahi dengan rumah yang hanyut.

DPD Lebih Dipercaya daripada DPR, NasDem Minta Kader Tak Berperilaku Sesat

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI dan partai politik di Indonesia berdasarkan survei indikator lebih rendah dibanding DPD. Partai NasDem meminta para kader mereka untuk tidak berperilaku menyesatkan partai.

Popular categories

Recent comments