Ketahuan Mabuk Bawa Sabu-Senjata Tajam, Pemuda di Bulukumba Ditangkap

-

Bulukumba

Polres Bulukumba berhasil mengamankan seorang pemuda dalam keadaan mabuk. Pemuda yang berprofesi nelayan itu juga kedapatan membawa sebilah badik dan narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap pemuda tersebut dilakukan oleh tim Respati, Satuan Sabhara Polres Bulukumba, pada Selasa (24/8/2021). Saat itu, polisi tengan menggelar patroli rutin di Jalan Abdul Karim, Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

“Giat ini rutin dilakukan tim dari Satuan Sabhara sebagai upaya meminimalisir kejahatan di jalanan. Dan betul, tadi anggota berhasil mengamankan seorang pemuda mabuk yang membawa sajam dan saat digeledah lagi ditemukan narkoba,” kata Kasat Sabhara Polres Bulukumba, Iptu Chandra, saat dikonfirmasi, Selasa (24/8/21).

Chandra mengatakan saat melakukan patroli, petugas menemukan pelaku tengah berboncengan tanpa menggunakan helm dan masker dengan kondisi kendaraan tidak lengkap. Ketika dihampiri untuk diberhentikan, pelaku tiba-tiba lari dan kabur, dan polisi pun mengejarnya hingga tertangkap.

“Pelaku sempat kabur saat diberhentikan oleh anggota. Kejar-kejaran tadi. Kemudian berhasil kembali diamankan,” ucapnya.

Saat diamankan, petugas lalu menggeledah pelaku yang kemudian ditemukan senjata tajam jenis badik di pinggangnya. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan satu saset sabu yang disembunyikan di saku celana pelaku.

“Saat proses penggeledahan inilah, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa senjata tajam jenis badik dan juga satu saset diduga narkoba jenis sabu yang disembunyikan di kantong celana pelaku,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan uang sekitar Rp 1,6 juta. Saat diinterogasi, pelaku mengaku jika uang tersebut merupakan uang hasil menjual ikan. Meski demikian, petugas tak langsung percaya.

“Anggota yang curiga dengan pernyataan pelaku kemudian langsung memeriksa handphone milik pelaku dan kemudian ditemukan bukti chat atas transaksi pesanan narkoba,” katanya.

Untuk proses lebih lanjut, petugas membawa pelaku ke Unit Satres Narkoba Polres Bulukumba guna proses penyelidikan dan pengembangan.

(fas/fas)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments