Eks Petinggi Golkar Cilegon Sahruji Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPC PPP

-

Cilegon

Mantan petinggi Partai Golkar, Sahruji ditunjuk menjadi Plt Ketua DPC PPP Cilegon. Dia sudah tak lagi jadi pengurus Golkar Cilegon sejak eks Cawalkot Ratu Ati Marliati menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Cilegon.

Sahruji sebelumnya pernah pernah menjabat sebagai Wakil Ketua I. Saat Pilwalkot 2020 lalu Sahruji mendukung pasangan Iye-Awab. Akibat pilihan politiknya tersebut, DPD II Golkar Cilegon agar mengusulkan agar Sahruji dipecat sebagai kader.

“Dulu saya menjadi kader partai 25 tahun, saya pengurus Golkar, saya kan udah dipecat. Maka itu saya sudah diberhentikan dari pengurus dan Golkar sudah punya kepengurusan baru, saya boleh dong menentukan pilihan saya,” kata Sahruji kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Menurutnya, sebelum Musda Golkar Cilegon yang memilih Ratu Ati Marliati sebagai Ketua DPD II, dirinya sudah dipecat sebagai pengurus partai. Namun, statusnya hingga kini masih kader Golkar lantaran dirinya belum menerima SK pemecatan sebagai kader yang dikeluarkan oleh DPP.

“Saya sebelum Musda itu sudah diberhentikan sebagai pengurus, bukan sebagai kader. Kalau soal saya masih berstatus kader silakan tanya ke pengurus Golkar,” kata dia.

Dia mengaku belum menerima surat pemecatan sebagai kader Golkar. Namun, Sahruji sudah menganggap dirinya tak lagi sebagai kader Golkar.

“Nggak nerima surat pemecatan, siapa sih saya di Golkar, cukup ngomong sama media saja sudah diberhentikan cukup lah,” katanya.

Sahruji dikenal sebagai politisi senior Golkar di Cilegon. Dia juga dikenal punya basis massa di wilayah Kecamatan Pulomerak. Pada Pilwakot 2020 lalu, dia didapuk menjadi Ketua tim pemenangan Iye-Awab yang menjadi rival petahana Ati Marliati-Sokhidin.

Tak lama Pilwalkot 2021 usai dan Helldy-Sanuji terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Endang Effendi yang tak lain anak kandung Sahruji diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Cilegon.

“Hari ini saya ditunjuk jadi Plt Ketua DPC PPP, akan kita bawa kalau saya terpilih sampai ketua definitif akan masuk 3 besar jajaran partai pemenang Pemilu di Cilegon,” kata dia.

(idn/idn)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments