Wagub DKI Sebut Jakarta Sudah Keluar Zona Merah COVID-19

-

Jakarta

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan wilayah Jakarta resmi keluar dari zona merah COVID-19. Kini hanya tujuh RT di Jakarta yang masuk zona merah atau rawan Corona.

“Alhamdulillah kita sudah keluar dari zona merah ya, bahkan RT yang merah hanya ada tujuh,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Sementara itu, dari total 34.417 RT di Jakarta, sebanyak 349 di antaranya berstatus zona oranye serta 24.011 RT merupakan zona hijau COVID-19.

Politikus Gerindra itu mengungkap faktor penyebab menyusutnya zona merah karena kasus COVID-19 terus menurun. Faktor lainnya warga mematuhi kebijakan pembatasan mobilitas.

“Partisipasi dukungan dari seluruh masyarakat yang terlibat aktif, tetap berada di rumah, melaksanakan protokol kesehatan 3M, 4M, 5M, 6M dan melaksanakan PPKM level 4 dengan disiplin dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Meski begitu, Pemprov DKI belum bisa memastikan apakah Jakarta akan turun ke level 3 saat perpanjangan PPKM mendatang. Yang jelas, seluruh keputusan ada di pemerintah pusat dengan mempertimbangkan situasi Corona di Ibu Kota.

“Nanti kita tunggu keputusan pemerintah pusat. Sekarang pemerintah pusat masih memutuskan Jakarta masih di level 4. Nanti kita tunggu,” imbuhnya.

Dilihat di situs corona.jakarta.go.id, Jumat (13/8/2021), data ini tercatat periode 10 Agustus hingga 16 Agustus. Disebutkan, titik zona merah terbanyak di Jakarta Timur. Berikut ini rinciannya:

Jakarta Timur

– Kelurahan Cibubur RT 006 RW 003
Jumlah kasus aktif 13
Jumlah rumah dengan kasus aktif 6

– Kelurahan Kramat Jati RT 002 RW 001
Jumlah kasus aktif 13
Jumlah rumah dengan kasus aktif 6

– Kelurahan Susukan RT 011 RW 005
Jumlah kasus aktif 9
Jumlah rumah dengan kasus aktif 8

– Kelurahan Susukan RT 007 RW 003
Jumlah kasus aktif 11
Jumlah rumah dengan kasus aktif 6

Jakarta Selatan

– Kelurahan Ciganjur RT 006 RW 006
Jumlah kasus aktif 15
Jumlah rumah dengan kasus aktif 7

– Kelurahan Ciganjur RT 004 RW 005
Jumlah kasus aktif 22
Jumlah rumah dengan kasus aktif 2

– Kelurahan Srengseng Sawah RT 009 RW 007
Jumlah kasus aktif 10
Jumlah rumah dengan kasus aktif 6

(fas/fas)

Share this article

Recent posts

Gempa M 4,3 Terjadi di Jayapura Papua

Gempa bumi terjadi di Jayapura, Papua. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan magnitudo 4,3. Gempa tersebut terjadi pada Senin (27/9/2021) pukul 00.01 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 2 km.

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Popular categories

Recent comments