PPKM Diperpanjang, Bobby Fokus Kasus COVID Tinggi di 5 Kecamatan Medan

-

Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bakal fokus di lima kecamatan yang kasus COVID-19 tinggi jika PPKM diperpanjang. Bobby mengaku masih menunggu instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

“Kemungkinan besar sepertinya Kota Medan masih diperpanjang. Tapi kami masih menunggu, prinsipnya kami masih menunggu karena sampai sore hari ini belum ada Inmendagri yang keluar untuk lanjutan PPKM level 4 namun kemungkinan besar kalau melihat grafik kemungkinan besar Kota Medan masih masuk dalam perpanjangan PPKM level 4,” kata Bobby Nasution di DPRD Medan, Senin (9/8/2021).

Bobby kemudian mengaku terus memonitor perkembangan COVID-19 serta penerapan PPKM level 4 apabila diperpanjang di Medan. Bobby menyebut bakal fokus pada lima kecamatan di Medan jika PPKM level 4 diperpanjang.

“Ini sudah kita petakan dari beberapa waktu ke belakang, ada 5 kecamatan yang akan menjadi fokus utama kami. Karena lima kecamatan ini yang selama ini tinggi penyumbang COVID di Kota Medan harus bisa kita zoom lebih dalam lagi per kecamatan dan akan kita batasi mobilitasnya di lima kecamatan ini,” ucap Bobby.

Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Medan Selayang, Medan Johor, Medan Helvetia, Medan Sunggal dan Tuntungan. Dari lima kecamatan ini, nantinya bakal dilakukan pembatasan.

“Dari lima ini nanti akan kita batasi lebih dalam lagi. Tracing-nya tetap di semua, dan isolasi ini benar-benar harus bisa ditetapkan, diterapkan dengan baik karena dari data kita 82 persen dari kasus aktif hari ini itu melakukan isolasi mandiri,” katanya.

“Berarti 82 persen dalam pikiran kita ini yang masih bisa menyebarkan COVID. Kenapa? Karena isolasi mandiri susah kita kontrolnya, makanya solusinya kita buat isoter dan isolasi lingkungan,” imbuh Bobby.

Dia mengatakan Pemko Medan mengantisipasi penyebaran COVID-19 kepada individu yang terjangkit COVID-19 namun gejalanya ringan dan OTG.

Bobby pun bakal memperbarui peraturan PPKM di Medan. Hal ini, agar penyebaran COVID-19 bisa ditekan dengan benar.

“Yang penerapan dari PPKM mikro tadi sudah kami rapatkan, tadi ada standarnya. Bagaimana masyarakat boleh melakukan isolasi mandiri di rumah. Tadi kita minta semua lingkungan yang melakukan isolasi lingkungan standar-standarnya kita perbarui kembali, komunikasi antar OPD harus kita perbarui lagi,” tegas Bobby.

(jbr/jbr)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments