Apriyani Dapat Emas Olimpiade, Pemkab Konawe Beri Hadiah ke Keluarga

-

Konawe

Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sua) memberikan hadiah kepada Apriyani Rahayu, warganya yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Rumah hingga 5 ekor sapi diberikan kepada keluarga Apriyani di kampung halamannya.

“Kita akan usahakan untuk menyiapkan sebidang tanah dan rumah dan saya juga secara pribadi akan membantu juga untuk menyerahkan 5 ekor sapi, empat betina dan satu jantan (untuk Apriyani Rahayu),” ujar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Kery menegaskan hadiah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Konawe itu agar menjadi kenang-kenangan dan modal bagi Apriyani Rahayu ke depannya. Kemenangan Apriyani yang turut mengharumkan nama Kabupaten Konawe akan dijadikan motivasi untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

“Konawe harus terbaik, dalam hal ini kita buktikan bukan saja dalam pemerintahan maupun ekonomi, tapi kita bisa tunjukkan dunia bahwa kita di segala bidang, di olahraga juga,” katanya.

Dia juga meminta agar warga Kabupaten Konawe menjadikan Apriyani Rahayu sebagai insipirasi.

“Pemuda pemudi jangan pernah putus asa dengan kehidupan ini mari kita buat prestasi sehingga kita bisa dihargai. Ini suatu bukti bahwa kita membangun daerah bukan saja membangun manusianya tapi juga jiwanya dan prestasinya,” pungkasnya.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir emas di Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu itu dipersembahkan Apriyani untuk almarhum sang ibunda.

Apriyani menuntaskan Olimpiade Tokyo 2020 dengan menjadi juara di sektor ganda putri. Bersama Greysia, ia mengalahkan unggulan kedua China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua game 21-19, 21-15, Senin (2/8).

(nvl/jbr)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments