Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

-

Kutai Barat

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Vino merupakan putra pasangan Kino Raharjo (30) dan Lina Safitri (31). Mereka tinggal di kampung Linggang, Desa Purwerejo, RT 04, Kecamatan Tering, Kutai Barat, Kaltim.

Mulanya, kedua orang tua Vino terkonfirmasi positif Corona. Keduanya diketahui habis berkunjung ke rumah tetangga yang ternyata positif COVID-19.

“Pada tanggal 10 Juli kemarin ayah Vino dinyatakan positif COVID-19,” kata Slamet, petinggi Desa Kampung Linggang, Desa Purwerejo, kepada detikcom, Kamis (22/7/2021).

Selanjutnya, pada 12 Juli, menyusul ibu Vino yang positif COVID-19. Namun, pada 18 Juli, kondisi ibunya kian melemah dan mengalami sesak napas sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat si ibu dirawat, bapaknya yang tadinya menjalani isolasi mandiri di rumah akhirnya ikut menemani ibu Vino di rumah sakit dan bersama-sama menjalani isolasi di rumah sakit.

“Setelah sang istri meninggal dunia ternyata kondisi Kino Raharjo langsung drop dan akhirnya menyusul sang istri meninggal dunia, keduanya dimakamkan di pemakaman khusus COVID-19,” kata Selamet.

Setelah kedua orang tuanya meninggal dunia, Vino menjalani isolasi mandiri seorang diri di rumah. Sedihnya lagi, Vino ternyata belum mengetahui bahwa ayah dan ibunya telah tiada.

Namun kini sudah ada keluarga ayahnya yang menemani. Terkait kelanjutan hidup Vino, Selamet mengatakan petinggi desa menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga mendiang ayah dan ibunya. Jika keluarga menjamin, maka Vino akan diserahkan kepada keluarganya untuk dirawat.

Banyaknya masyarakat yang simpati terhadap kondisi Vino membuat aparat desa membuka rekening atas nama Vino di Bank BPD Kaltim.

“Buat para dermawan yang ingin membantu silahkan membantu melalui Rekening BPD Kaltim Nomor : 0115329791, Atas Nama Alviano Dava Raharjo,” tutup Selamet.

(isa/fas)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments