Viral Video Ramai Pengendara Hindari Penyekatan di Bogor, Begini Faktanya

-

Bogor

Sebuah video yang menampilkan sejumlah pengendara mobil dan motor menghindari penyekatan di depan salah satu SPBU di Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Pengendara ramai-ramai menuju ke dalam SPBU dan keluar lagi menuju jalan raya seakan-akan menghindari penyekatan.

Video itu dibuat salah satu pengendara motor yang ingin melintasi penyekatan. Dalam video itu terlihat beberapa polisi dan dishub sedang berjaga di penyekatan depan SPBU Panaragan, Jalan Veteran, Bogor.

Road barrier dipasang di depan SPBU tepatnya di antara pintu masuk dan pintu keluar SPBU. Adapun petugas berdiri di depan road barrier.

Perekam video itu pun bersama beberapa pengendara lainnya memasuki SPBU untuk menghindari penyekatan. Banyak yang mempertanyakan fungsi penyekatan.

“Ada yang ngerti maksudnya apa dilakukan penyekatan?” tulis dalam video itu, dilihat detikcom, Selasa (20/7/2021).

“Jalan utama di sekat, motong jalan dikit. Tapi masih bisa lewat,” lanjutan tulisan di video viral tersebut.

Polres Bogor Buka Suara

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebut penyekatan oleh petugas belum berlangsung saat pengendara tersebut merekam video. Petugas, sambung Susatyo, masih melakukan persiapan penyekatan.

“Video itu penyekatan belum mulai, petugas sedang persiapan, karena harus dilaksanakan serentak di 10 titik,” ujar Susatyo ketika dihubungi detikcom melalui pesan singkat, Selasa (20/7).

Susatyo menyebut persiapan itu dilakukan untuk menyerentakkan mulainya operasi penyekatan di Bogor Kota. “Kalau tidak serentak akan terjadi efek karambol penyekatan. Kami punya 3 pola penyekatan yang berbeda,” jelasnya.

Susatyo menjelaskan 3 pola itu memiliki titik sekat yang berbeda-beda, guna mengantisipasi masyarakat menggunakan jalur tikus, dan lain-lain. Setiap harinya, jam mulai penyekatan di Kota Bogor berbeda-beda.

“Jam penyekatan setiap hari bisa berubah-ubah sesuai hasil analisa harian,” tutur Susatyo.

Susatyo menambahkan, saat penyekatan berlangsung, pengendara tidak akan bisa menghindari penyekatan meski masuk melalui SPBU Panaragan.

“Betul (tidak bisa menghindari). Setelah veteran jarak, tidak jauh dari situ ada titik sekat lagi,” jelasnya.

(isa/isa)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments