Ada Jejak 2 Harimau di Lokasi Pria Tewas Mengenaskan di Dumai Riau

-

Pekabaru

Pria bernama Samino (53) ditemukan tewas diduga diterkam harimau Sumatera di Dumai, Riau. Lokasi penemuan mayat Samino disebut sebagai habitat asli harimau Sumatera.

“Tempat itu berada di habitat landscape sinepis. Ini merupakan salah satu kantong atau habitat harimau Sumatera di Provinsi Riau. Itu adalah dari dulu kawasan hutan atau rumah harimau,” kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Rabu (30/6/2021).

Suharyono meminta warga untuk berhati-hati jika berada di kawasan tersebut. Dia juga meminta warga tidak melukai ataupun membunuh harimau Sumatera.

“Kami minta jangan ada anarkis, sebab itu di kawasan yang jadi rumah mereka. Maka harus dipahami di lokasi memang sering ada harimau Sumatera,” katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya telah memasang camera trap agar dapat mengidentifikasi keberadan harimau Sumatera yang diduga menewaskan Samino. Ada jejak dua ekor harimau Sumatera di lokasi tewasnya Samino.

“Ditemukan jejak lebih dari dua individu. Ada jejak besar dan kecil, atau mungkin lebih dari dua individu. Kami juga pasang camera trap beberapa tahun ini, tidak hanya di TKP dan di situ ditemukan beberapa harimau,” katanya.

Kondisi Mayat Tidak Utuh

Samino ditemukan tewas oleh warga pada Selasa (29/6) di area kebun sawit dengan kondisi mengenaskan. Pria warga Batu Teritip, Dumai, itu ditemukan tewas dengan tubuh terpotong-potong.

“Kondisi sudah tercabik-cabik. Banyak itu bekas gigitan binatang buas,” kata Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Rinaldi.

Dia mengatakan korban pergi dari rumah di Batu Teritip untuk bekerja ke kebun pada Jumat (25/6). Tak lama kemudian, korban pamit pulang lebih dulu.

Namun, korban tak pernah sampai ke rumah. Keluarga yang curiga mulai melakukan pencarian dan akhirnya menemukan korban sudah tewas dengan kondisi bagian tubuh yang tidak lengkap.

(ras/haf)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments