Pimpinan DPRD DKI Usul Buperta Cibubur Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

-

Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah tempat isolasi mandiri kasus virus Corona (COVID-19). Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) Jakarta Timur dinilai bisa menjadi solusi.

“Makanya saya akan medorong Buperta Cibubur diisi dengan pasien tanpa gejala atau gejala sangat ringan dan tidak dalam keadaan atau kondisi hamil,” kata Taufik dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6/2021).

Politikus Gerindra itu khawatir rumah sakit rujukan Corona di Jakarta akan kolaps apabila dihadapi oleh lonjakan kasus selama beberapa hari terakhir. Sehingga, dia berharap nantinya lokasi baru ini dapat digunakan untuk isolasi pasien tak bergejala hingga gejala sedang.

“Tendanya juga memadai, ada alat kesehatan yang sesuai peruntukan untuk triase dan sesuai standar kesehatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Taufik akan menyampaikan usulan ini kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Menurutnya, Buperta Cibubur memiliki fasilitas yang memadai untuk dijadikan ruangan isolasi COVID-19. Mulai dari aula, ruang pertemuan hingga lapangan luas yang bisa didirikan tenda-tenda perawatan.

Sebelumnya, kasus COVID-19 hari ini di Jakarta masih di atas 7.000. Hari ini ada tambahan 7.379 kasus Corona di Ibu Kota.

Berdasarkan data per Selasa (29/6), kecamatan terbanyak yang memiliki kasus baru adalah Kecamatan Cipayung sebesar 346 kasus disusul Kecamatan Ciracas sebanyak 306 kasus dan Matraman sebanyak 272 kasus. Dengan tambahan 7.379, total kasus Corona di Jakarta sebanyak 535.788.

Pemprov DKI Jakarta juga mengelompokkan tambahan kasus COVID-19 berdasarkan usia. Perinciannya, sebanyak 317 kasus (4,30%) kelompok usia 0-5 tahun, 835 kasus (11,32%) kelompok usia 6-18 tahun, 5.577 kasus (75,58%) kelompok usia 19-59 tahun, dan 650 kasus (8,81%) di kelompok usia 60 tahun ke atas

Sementara itu, distribusi 7.379 kasus positif berdasarkan wilayah kota dan kabupaten adalah Jakarta Timur 2.351 kasus, Jakarta Barat 1.307 kasus, Jakarta Selatan 1.391 kasus, Jakarta Utara 894 kasus, Jakarta Pusat 685 kasus dan Kepulauan Seribu 6 kasus. Sementara itu, data kasus yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 745.

(aik/aik)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments