Sepak Terjang Abdee-Arya Sinulingga dari Timses Jokowi hingga Komisaris Telkom

-

Jakarta

Nama-nama baru menghiasi susunan jajaran pengurus PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Salah satunya nama mantan Menristek Bambang Brodjonegoro, Abdi Negara Nurdin alias Abdee mantan personel band Slank, dan Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga ditunjuk menjadi komisaris Telkom.

Dirangkum detikcom, Sabtu (29/5/2021), Abdee Negara adalah pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Capres pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Abdee punya sederet jejak panjang ‘mendukung’ Jokowi hingga berakhir menjadi komisaris Telkom.

Bentuk dukungan Abdee ke Jokowi dalam bentuk perhelatan sebuah konser. Abdee pernah berkontribusi menggelar konser akbar ‘Salam 2 Jari’ di GBK pada 5 Juli 2014, saat itu Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK).

Selain Abdee, punggawa Slank, seperti Kaka, Bimbim, dan Ivanka, turut terlibat dalam konser ‘Salam 2 Jari’. Tampak juga sejumlah musisi, seperti Ian Antono, Erwin Gutawa, Roy J Coniang ‘Boomerang’, Giring ‘Nidji’, Joe ‘Saint Loco’, Sandhy Sondoro, dan masih banyak lagi.

Kemudian, Abdee kembali terjun untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Abdee menggelar ‘Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju Bersama.

Selain Abdee ada juga Arya Sinulingga. Arya adalah Stafsus Menteri BUMN Erick Thohir. Arya juga mendapat jabatan sebagai Komisaris di PT Telkom.

Nama Arya juga tidak asing di lingkungan pendukung Jokowi. Pada Pilpres 2019 lalu Arya Sinulingga adalah juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Arya kerap menjadi ‘tameng’ Jokowi-Ma’ruf ketika mendapat serangan dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan lawannya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Salah satunya ketika itu Arya keras mengkritik kubu Prabowo-Sandi terkait hasil rekapitulasi KPU yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Saat itu, Prabowo tidak terima jika dirinya kalah dan menggugat hasil Pilpres ke MK.

“Mereka pengecut, nggak berani adu data, 02 pengecut. Kalau berani datang dong adu data di Pleno KPU, berani nggak?” ujar juru Arya Sinulingga, di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Arya saat itu meminta tim kemenangan Prabowo-Sandi membuka data terkait kemenangan Prabowo-Sandi yang diklaim saat itu. Arya juga menuding tim BPN memanipulasi agar rakyat percaya bahwa KPU telah melakukan kecurangan.

“Kalau kamu (BPN) berani, punya data, kamu akan berani bawa ke KPU dan buktikan kecurangan, itu kalau ada. Kalau nggak berani, koar-koar di luar, Anda hanya manipulasi. Manipulasi terus untuk rakyat, supaya percaya, padahal yang sebenarnya adalah mahkluk-mahkluk pengecut. Kalau berani adu data di KPU,” tegas Arya saat itu.

Selanjutnya daftar nama relawan Jokowi mendapat komisaris >>>

Share this article

Recent posts

Terlalu! Kepsek di Bima NTB Diduga Cabuli 20 Siswi SD

Seorang kepala sekolah (kepsek) di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), berinisial HS dilaporkan ke polisi. HS diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 20 orang siswi sekolah dasar (SD). Kasus ini pun saat ini tengah ditangani oleh Unit PPA Polres Kota Bima.

Megawati Dapat Profesor Kehormatan, Jokowi Puji Perjuangkan Wong Cilik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas pengukuhan gelar profesor Megawati Soekarnoputri. Jokowi memuji Megawati sebagai sosok yang memperjuangkan wong cilik. "Pertama-tama saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Jokowi saat memberikan pidato pengukuhan gelar profesor kehormatan Megawati lewat…

Komisi VIII Ungkap Sulitnya Berangkatkan Haji: Tak Seperti Serang ke Jakarta

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa Indonesia tidak akan memberangkatkan warganya untuk ibadah haji ke Arab Saudi tahun 2021. Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengungkap sejumlah kendala yang dihadapi jika memberangkatkan haji di tengah pandemi Corona.

5 Gerai McD di Jakbar Ditutup Imbas Kerumunan Order BTS Meal

Lima gerai McDonald's di Jakarta Barat ditutup sementara. Penutupan ini imbas kerumunan ojek online yang menerima orderan BTS Meal. Lima gerai McDonalds yang ditutup di Jakarta Barat, yaitu dua gerai McDonalds di Kembangan, dua gerai McDonalds di Kebon Jeruk dan satu gerai McDonalds di Palmerah.

Bobby Jelaskan soal Batas Usia 60 Tahun Penerima Dana Pelayan Warga

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat batasan bagi penerima dana jasa pelayanan kepada warga pelayan masyarakat. Bobby menjelaskan soal alasan batas usia 60 tahun bagi para penerima dana tersebut. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota Medan Nomor 17/2021 tentang Pemberian Dana Jasa Pelayanan Kepada Warga Pelayan Masyarakat. Batas usia tersebut tertera di poin ke-38…

Popular categories

Recent comments