JPO Tapal Kuda Lenteng Agung Diperkirakan Selesai Akhir Juni

-

Jakarta

Dinas Bina Marga DKI memperkirakan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di flyover tapal kuda Lenteng Agung, akan rampung pada akhir Juni mendatang. JPO Tapal Kuda ini berada di depan Kampus IISIP, Jakarta Selatan.

“JPO tapal kuda di fly over Lenteng Agung depan Kampus IISIP diharapkan dapat diselesaikan di akhir bulan Juni 2021,” kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho melalui pesan singkat, Jumat (28/5/2021).

JPO di flyover tapal kuda Lenteng Agung digadang-gadang bakal mengakhiri macet akibat penyempitan jalan di lalu lintas Depok arah Pasar Minggu setiap pagi di hari kerja. detikcom pun memantau perkembangan pembangunan JPO ini.

Rencana semula, JPO ini bakal selesai di akhir Mei. Namun hingga akhir Mei sudah tiba, JPO masih belum juga selesai.

Pada Kamis (27/5), detikcom Do Your Magic memantau perkembangan JPO ini pada pukul 18.00 WIB. Kerangka atap JPO sudah dipasang, baik di sisi bagian timur (Pasar Minggu arah Depok) maupun sisi barat (Depok arah Pasar Minggu).

Di sisi timur, terlihat kegiatan pembangunan JPO masih berproses. Trotoar di sekitar JPO ditutup MCB atau portal beton. Lalu lintas macet karena petang hari jam pulang kerja dari Jakarta arah Depok.

Scaffolding atau besi-besi penyangga masih terpasang di konstruksi JPO. Lampu merah menyala di pilar bagian tengah JPO. Lalu lintas dari Depok arah Pasar Minggu ramai lancar.

Alat berat terparkir. Ada pula konstruksi lift di JPO sayap barat flyover tapal kuda Lenteng Agung ini. Bentuknya masih berupa kerangka besi. Bila dibandingkan dengan kondisi JPO di flyover tapal kuda Tanjung Barat, progres di JPO flyover tapal kuda Lenteng Agung masih belum selesai.

(whn/aik)

Share this article

Recent posts

Terlalu! Kepsek di Bima NTB Diduga Cabuli 20 Siswi SD

Seorang kepala sekolah (kepsek) di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), berinisial HS dilaporkan ke polisi. HS diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 20 orang siswi sekolah dasar (SD). Kasus ini pun saat ini tengah ditangani oleh Unit PPA Polres Kota Bima.

Megawati Dapat Profesor Kehormatan, Jokowi Puji Perjuangkan Wong Cilik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas pengukuhan gelar profesor Megawati Soekarnoputri. Jokowi memuji Megawati sebagai sosok yang memperjuangkan wong cilik. "Pertama-tama saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Jokowi saat memberikan pidato pengukuhan gelar profesor kehormatan Megawati lewat…

Komisi VIII Ungkap Sulitnya Berangkatkan Haji: Tak Seperti Serang ke Jakarta

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa Indonesia tidak akan memberangkatkan warganya untuk ibadah haji ke Arab Saudi tahun 2021. Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengungkap sejumlah kendala yang dihadapi jika memberangkatkan haji di tengah pandemi Corona.

5 Gerai McD di Jakbar Ditutup Imbas Kerumunan Order BTS Meal

Lima gerai McDonald's di Jakarta Barat ditutup sementara. Penutupan ini imbas kerumunan ojek online yang menerima orderan BTS Meal. Lima gerai McDonalds yang ditutup di Jakarta Barat, yaitu dua gerai McDonalds di Kembangan, dua gerai McDonalds di Kebon Jeruk dan satu gerai McDonalds di Palmerah.

Bobby Jelaskan soal Batas Usia 60 Tahun Penerima Dana Pelayan Warga

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat batasan bagi penerima dana jasa pelayanan kepada warga pelayan masyarakat. Bobby menjelaskan soal alasan batas usia 60 tahun bagi para penerima dana tersebut. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota Medan Nomor 17/2021 tentang Pemberian Dana Jasa Pelayanan Kepada Warga Pelayan Masyarakat. Batas usia tersebut tertera di poin ke-38…

Popular categories

Recent comments