JPO Tapal Kuda Lenteng Agung Diperkirakan Selesai Akhir Juni

-

Jakarta

Dinas Bina Marga DKI memperkirakan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di flyover tapal kuda Lenteng Agung, akan rampung pada akhir Juni mendatang. JPO Tapal Kuda ini berada di depan Kampus IISIP, Jakarta Selatan.

“JPO tapal kuda di fly over Lenteng Agung depan Kampus IISIP diharapkan dapat diselesaikan di akhir bulan Juni 2021,” kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho melalui pesan singkat, Jumat (28/5/2021).

JPO di flyover tapal kuda Lenteng Agung digadang-gadang bakal mengakhiri macet akibat penyempitan jalan di lalu lintas Depok arah Pasar Minggu setiap pagi di hari kerja. detikcom pun memantau perkembangan pembangunan JPO ini.

Rencana semula, JPO ini bakal selesai di akhir Mei. Namun hingga akhir Mei sudah tiba, JPO masih belum juga selesai.

Pada Kamis (27/5), detikcom Do Your Magic memantau perkembangan JPO ini pada pukul 18.00 WIB. Kerangka atap JPO sudah dipasang, baik di sisi bagian timur (Pasar Minggu arah Depok) maupun sisi barat (Depok arah Pasar Minggu).

Di sisi timur, terlihat kegiatan pembangunan JPO masih berproses. Trotoar di sekitar JPO ditutup MCB atau portal beton. Lalu lintas macet karena petang hari jam pulang kerja dari Jakarta arah Depok.

Scaffolding atau besi-besi penyangga masih terpasang di konstruksi JPO. Lampu merah menyala di pilar bagian tengah JPO. Lalu lintas dari Depok arah Pasar Minggu ramai lancar.

Alat berat terparkir. Ada pula konstruksi lift di JPO sayap barat flyover tapal kuda Lenteng Agung ini. Bentuknya masih berupa kerangka besi. Bila dibandingkan dengan kondisi JPO di flyover tapal kuda Tanjung Barat, progres di JPO flyover tapal kuda Lenteng Agung masih belum selesai.

(whn/aik)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments