Masalah Got Halangi Pintu Rumah Warga di Jakbar Belum Tuntas

-

Jakarta

Got yang dibangun Pemprov DKI menghalangi pintu rumah seorang warga di kawasan padat penduduk Tambora, Jakarta Barat. Perbaikan dilakukan. Sampai saat ini, pintu masih mentok ke tutup got.

Pemilik rumah bernama Agung Rahadian, tinggal di Jl Jembatan Besi XII, Tambora, Jakbar, tepatnya di Gang ACD. Pintu rumahnya tidak bisa dibuka dan ditutup dengan normal karena sebelah sisi jalan Gang ACD dipasangi u-ditch, yakni konstruksi beton yang dipakai untuk membangun got/drainase.

Perbaikan mulai dilakukan. Saat disambangi, Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 14.31 WIB, pintu besi depan rumah Agung mulai bisa dibuka dengan normal. Namun, bagian bawah pintu rumahnya ini masih terpentok beton u ditch.

Engsel pintu rumah Agung dipindahkan ke atas. Ada bekas las di pinggir pintu kediaman Agung. Tampak, pintu rumah warga Tambora ini sudah ditinggikan.

Agung Rahadian menunjukkan daun pintunya yang masih mentok dengan penutup got. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

“Dibuka nih (pintu), dia masih mentok di sini karena pemasangan covernya, penutup u-ditch ini, ini miring. Bisa diperhatikan. Dia (beton ujung u ditch) menonjol ke tengah kan, nggak sejajar,” kata Agung.

Agung menjelaskan pintu rumahnya baru diperbaiki satu kali oleh petugas pelaksana proyek Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). Pengerjaan perbaikan rumahnya, lanjutnya, belum selesai.

“Belum (selesai). Janji dia (PRKP), dia mau datang lagi kemarin (untuk memperbaiki pintu rumah saya), tapi belum datang (sampai hari ini). Diusahakan (pintu rumah saya) mau normal,” lanjutnya.

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments