Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

-

Jakarta

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Bamsoet menjelaskan Andi Gilang menjadi pebalap pertama asal Indonesia yang berhasil meraih poin di kejuaraan Moto3. Di keseluruhan ajang MotoGP, pebalap terakhir Indonesia yang bisa meraih poin adalah Doni Tata Pradita pada 2013 silam.

“Jika dilihat secara keseluruhan dalam kejuaraan Moto Grand Prix (MotoGP, Moto2, Moto3), Andi Gilang menuntaskan kerinduan Indonesia untuk kembali melihat pebalapnya meraih poin di ajang Grand Prix, setelah sebelumnya sempat dibuat bangga oleh capaian Doni Tata yang juga mampu meraih poin dengan finis di urutan kelima belas dalam ajang Moto2 Australia 2013,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Menurutnya Andi Gilang juga menjadi pebalap pertama Indonesia yang meraih poin untuk Honda Team Asia di ajang Grand Prix. Capaian ini sekaligus membawanya menjadi pebalap pertama yang meraih poin untuk Honda Team Asia di Moto3 2021.

“Butuh satu langkah untuk mencapai tujuan. Melalui poin pertama yang diraih, kita harap bisa semakin memacu motivasi Andi Gilang untuk kembali memenangi berbagai putaran kejuaraan Moto3,” katanya.

Ia menerangkan seri kelima Moto3 Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans berlangsung dalam kondisi trek basah sehingga menyulitkan pebalap. Hal tersebut menyebabkan pada saat start sudah terjadi berbagai insiden.

“Setidaknya ada delapan pembalap yang terjatuh dari motornya dalam lima lap pertama balapan. Alhamdulilah Andi Gilang justru berhasil membuktikan dirinya dengan menyelesaikan balapan dan finish di posisi kelima belas,” pungkasnya.

(prf/ega)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments