Sekat Pemudik di Bekasi, Ambulans-Truk Juga Ikut Diperiksa

-

Bekasi

Penyekatan dilakukan di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat, salah satunya di Sumber Arta. Selain kendaraan pribadi, ambulans hingga truk pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Kita melihat ada indikasi yang akan melakukan mudik, seperti menggunakan ambulans, truk, atau kendaraan roda dua dan roda empat, kita tanyakan secara detail, jika dia ada indikasi mau mudik kita putar balikkan,” kata Kapospam Sumber Arta Iptu Slamet Hariyadi, di Pos Penyekatan Sumber Arta, Bekasi, Minggu (9/5/2021).

Hariyadi mengatakan, sejak semalam hingga pagi ini, sudah puluhan kendaraan diputarbalikkan. Kebanyakan kendaraan diputar balik saat malam hari. Sementara, untuk pagi ini, belum ada kendaraan yang diputar balik.

“Malam hari 01, 02, kalau siang nihil. Kita menggelar giat untuk penyekatan, tapi hingga saat ini belum ada kendaraan roda dua, roda empat, maupun ya indikasi akan melakukan mudik belum ada,” kata dia.

Hariyadi menuturkan, ada sekitar 25 petugas yang bersiaga untuk melakukan penyekatan kendaraan. Petugas tersebut juga ikut membantu mengatur lalu lintas apabila terjadi penumpukan kendaraan.

“Kita kurang lebih ada 25 personel tiap penjagaan, kita 3 pilar di sini gabungan polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Pemda,” ujar Hariyadi.

Pagi ini, petugas mulai melakukan penyekatan sejak pukul 08.30 WIB. Banyak kendaraan yang juga ikut diberhentikan karena tidak menggunakan masker.

“Itu kita protokol kesehatan, kita lihat dia masih banyak para pengendara tidak menggunakan protokol kesehatan, masih tidak menggunakan masker,” kata Hariyadi.

(mae/mae)

Share this article

Recent posts

Bupati Tapteng Bangun Kembali 2 Rumah Warga Manduamas yang Terbakar

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat laporan 2 unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bakhtiar pun segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapteng.

Azis Syamsuddin Bungkam Setelah Ditahan KPK

KPK resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah. Azis bungkam setelah ditahan oleh KPK. Pantauan detikcom pada pukul 01.03 WIB, Sabtu (25/9/2021), Azis keluar dari gedung KPK, Jakarta Selatan, tanpa memberikan sepatah kata pun. Dengan tangan terborgol dan berompi tahanan…

Puan Wanti-wanti Pemerintah soal Lonjakan Corona di Libur Akhir Tahun

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait potensi terjadinya kembali lonjakan Corona (COVID-19) saat libur akhir tahun. Puan meminta agar pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 khususnya di wilayah dengan mobilitas tertinggi.

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Popular categories

Recent comments