Jelang Larangan Mudik, Penumpang di 4 Terminal Bodetabek Meningkat

-

Jakarta

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyebut ada peningkatan penumpang antarkota antarprovinsi (AKAP) di empat terminal yang dikelola mereka pada April 2021. Peningkatan itu terjadi sebelum adanya larangan mudik pada 6 sampai 17 Mei 2021.

Empat terminal yang dikelola oleh BPTJ adalah Terminal Jatijajar, Depok; Terimal Baranangsiang, Bogor; Terminal Poris Plawad, Tangerang, dan Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Di Terminal Baranangsiang, Bogor peningkatan penumpang sebesar 3,2 persen. Sementara di Terminal Poris Plawad Tangerang, peningkatan sebesar 25,4 persen.

“Mulai bulan Januari sampai dengan Maret rata-rata per hari Terminal Baranangsiang melayani penumpang sekitar 203 orang. Pada bulan April ini tercatat melayani sebanyak 209 penumpang per hari,” kata Kepala BPTJ Polana B. Pramesti, dalam keterangannya, Minggu (2/5/2021).

“Apabila (Terminal Poris Plawad) dari bulan Januari s.d Maret rata-rata setiap hari melayani penumpang sekitar 446 orang, maka sepanjang bulan April rata-rata setiap hari melayani sejumlah 559 penumpang,” ujar Polana.

Kemudian, untuk Terminal Jatijajar Depok, Polana menyampaikan sejak Januari sampai Maret, rata penumpang AKAP sekitar 324 orang. Sementara pada April 2021, rata-rata perhari layanan di Terminal Jatijajar adalah 501 penumpang.

“Dengan demikian kenaikan penumpang yang berangkat melalui Terminal Jatijajar tercatat kurang lebih sebesar 54,7%,” jelas Polana.

Simak juga ‘Penampakan Pelabuhan Merak, Penumpang Antre Tes GeNose’:

[Gambas:Video 20detik]

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments