Dinkes Nilai Kasus Corona di Riau Naik Tajam Gara-gara Bukber

-

Pekanbaru

Kasus positif COVID-19 di Riau terus meningkat tajam. Dinkes Riau menilai kasus Corona di Riau naik tajam gara-gara warga tak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sudah hampir setiap saat bahas ini. Ya naik, sama-sama kita ketahui karena masyarakat tak disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani, Jumat (30/4/3021).

Mimi menilai buka puasa bersama, kumpul-kumpul dan kafe yang masih buka menjadi penyebab kasus Corona di Riau naik. Masyarakat, katanya, hanya mematuhi protokol kesehatan saat melihat petugas.

“Kasus naik, buka bersama jalan, kumpul-kumpul jalan, kafe-kafe masih buka. Ada pengawasan, pergi petugas, balik lagi, ya kedisiplinan belum diterapkan,” imbuhnya.

Mimi menyebut pengawasan belum bisa dilakukan secara maksimal saat berbuka puasa. Sebab, petugas juga sibuk dengan aktivitas berbuka.

“Pengawasan dilakukan, tapi tidak bisa 24 jam. Kasus semakin tinggi, dampak semakin berbahaya, ada peningkatan kasus, meninggal. Soal buka puasa, pengawasan sudah ada bagian. Ya yang tahu jalan atau tidak ya yang melihat,” kata Mimi.

“Orang yang mengawasi juga perlu buka puasa. Kalau sudah ada instruksi dari kepala daerah harusnya dijalankan. Jadi kluster tertinggi itu klaster keluarga,” kata Mimi lagi.

Kasus Corona di Riau meningkat drastis sepekan terakhir. Pada Kamis (29/4), ada 579 kasus positif Corona baru di Riau.

Secara kumulatif, ada 43.756 kasus Corona di Riau. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di Sumatera.

Dari jumlah itu, ada 37.925 orang yang telah dinyatakan sembuh. Selain itu, ada 1.071 orang yang meninggal dunia.

(ras/haf)

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments