Harimau Kembali Masuk Permukiman Warga Sumbar, 7 Anjing Dimangsa

-

Padang

Seekor harimau Sumatera dilaporkan masuk ke permukiman warga Nagari Tigo Koto Silungkang. Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Sebanyak tujuh ternak anjing milik warga mati dimangsa.

“Kami mendapat laporan dari Amir Hamzah, salah seorang warga Palembayan, di mana anjing-anjing ternak warga, termasuk milik Pak Amir, mati dimangsa satwa liar,” kata Kepala BKSDA Agam, Ade Putra kepada wartawan, Senin (26/4/2021) malam.

Tim BKSDA Resor Agam yang menerima laporan baru mendatangi tempat kejadian pada Senin sore. Sebab pada saat bersamaan, BKSDA sedang menangani konflik antara manusia dan satwa Harimau Sumatera di jorong Cubadak Lilin nagari Tigo Balai kecamatan Matur yang menyebabkan 6 ekor ternak dimangsa.

“Hasil pengumpulan data, diketahui sebanyak tujuh ekor ternak anjing milik warga mati karena dimangsa satwa liar yang diduga jenis harimau Sumatera,” kata dia.

Pemilik ternak Anjing, Novi (40) menuturkan, dua ekor ternak anjing miliknya dimangsa bergiliran pada malam berbeda. Anjing tersebut diterkam dan diseret dari pondoknya ke arah pinggir ladang. Di sekitar bangkai anjing ditemukan banyak jejak menyerupai tapak kaki harimau.

BKSDA belum dapat menyimpulkan harimau yang menyerang ternak anjing tersebut merupakan individu yang sama dengan harimau yang menerkam ternak kerbau warga di Matur, beberapa hari sebelumnya. Identifikasi lapangan untuk mencari dan mengumpulkan data-data tanda keberadaan satwa berupa jejak, cakaran dan kotoran akan dilakukan untuk memastikan jenis dan individu satwa.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments