Pengurus Muhammadiyah Doakan UAS-Fatimah: Semoga Barokah, Jadi Contoh Umat

-

Jakarta

Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam waktu dekat akan menikahi gadis 19 tahun, Fatimah Az Zahra. Muhammadiyah mendoakan agar UAS dan Fatimah menjadi jodoh yang serasi dan bisa dicontoh masyarakat.

“Selamat berbahagia, semoga menjadi keluarga yang mawaddah, sakinah, warahmah. Diberikan barokah oleh Allah dalam kehidupan dan menjadi pasangan yang ideal, serasi untuk menjadi contoh bagi umat,” kata Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Dadang menyebut keputusan UAS untuk menikah adalah keputusan pribadi. Muhammadiyah, kata Dadang menghargai keputusan itu.

“Ya saya kira ini persoalan pribadi beliau, kita hormati apapun pilihan, apapun itu adalah urusan pribadi,” tutur dia.

Dadang mendukung keputusan yang diambil UAS. Dadang berharap pernikahan UAS akan membawa kebahagiaan dan menjadi sumber inspirasi.

“Oleh karena itu kita, masyarakat mendukung apapun keputusan, mudah-mudahan kita mendoakan kepada Ustaz Abdul Somad sebagai jodoh yang baik, yang cocok, yang membawa kebahagian dunia dan akhirat, dan juga menjadi sumber inspirasi dan uswah hasanah bagi masyarakat. Ya keluarga yang bahagia, kami ikut bahagia,” jelasnya.

Kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad ini dibenarkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, dai kondang ini mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4).

Sementara saat disinggung terkait akad nikah, Ilham Rohim mengatakan rencananya berlangsung di sebuah hotel pada 20 Mei mendatang.

“Konfirmasi dari KUA Peterongan insya Allah (akad nikah) di Hotel Yusro,” imbuh Ilham.

(lir/fjp)

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments