Jika Ada KITAS, WNA dari India Bisa Beraktivitas di RI Usai Karantina

-

Jakarta

Ada 153 WNA dari India masuk ke Indonesia. Sebanyak 141 orang dikarantina dan 12 WNA India lainnya dinyatakan positif COVID-19. Lalu, apakah para WNA India ini nantinya akan dipulangkan?

“Kalau ada izin KITAS-nya (Kartu Izin Tinggal Terbatas) bisa (para WNA India itu melakukan aktivitas di Indonesia usai karantina),” ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, saat dihubungi, Minggu (25/4/2021).

Nadia menambahkan 141 WNA India ini masih dikarantina dan dilarang keluar dari hotel. Karantina, lanjutnya, dilakukan selama 14 hari.

Dia mengatakan dipulangkan atau tidaknya para WNA ini ke negara asalnya merupakan kebijakan pihak imigrasi.

“Bukan deportasi kan izinnya sudah ada, ini kewenangan imigrasi kalau deportasi, ya,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus juga mengiyakan para WNA India bisa melakukan di Indonesia usai melakukan karantina selama 14 hari.

“Nanti 14 hari dia (para WNA India melakukan karantina). Bagaimana kalau sudah negatif? Dia akan sesuaikan, mereka itu kan ada yang KITAS, ada yang kunjungan, gitu lho. Mereka yang punya KITAS ya silakan (melanjutkan aktivitas di Indonesia), kalau dia negatif kenapa harus dideportasi. Iya (bisa melakukan aktivitas seperti biasa),” ujar Yusri.

Sebelumnya, WNA India yang dinyatakan negatif Corona tetap dikarantina 14 hari di salah satu hotel di Jakarta Barat (Jakbar).

“Dari 153 (WN India) kurangi 12 yang positif, jadi 141 ini dipusatkan di Hotel Holiday Inn (Jakbar),” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (24/4).

(sab/isa)

Share this article

Recent posts

Memilih2x Server Anda guna Data Haoyi

Keterangan Haoyi: The Game adalah game molek poker yang dikembangkan dan diterbitkan sambil Data East Publishing. Dikembangkan di Taiwan, Data East ialah...

COVID di Riau Melonjak, Ruang ICU-Isolasi Terisi Hampir 60%

Kasus COVID-19 di Riau masih belum terkendali sejak terjadi peningkatan satu bulan terakhir. Akibatnya, muncul lima klaster baru penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan sampai hari ini tercatat ada 46.617 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu, kasus meninggal juga meningkat menjadi 1.155 orang.

Saluran Penarikan Dan Parsel Menang Di Scorching Lotto

Jarang sangat ada kombinasi kemajuan yang hanya terdiri dari digit sedikit atau genap. Orang-orang melakukan lotre karena berbagai faktor. Dan akhirnya, tetap...

Mainkan Powerball Untuk Penghasilan Dan Amati Kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, Jackpot Anda!

Barulah pada akhirnya tahun 1960-an Data HK yang diterima terjadi lagi di Amerika Serikat. Itu sebabnya, paling efektif menuntut tanggal yang ditentukan...

Trik Data HK – Tingkatkan Kemungkinan Saudara Memenangkan Data HK

Target yang dibangun dengan baik menghasilkan Anda terus pelik dan menarik Kamu ke permainan dengan menang. Jika Saudara ingin memiliki probabilitas menang...

Popular categories

Recent comments