Tokoh Muda NU Witjaksono Dipanggil Jokowi di Tengah Isu Reshuffle

-

Jakarta

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju makin santer dengan kabar terbaru salah satu tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Witjaksono, dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan tersebut berlangsung empat mata.

“Sempet dipanggil, saya sudah beberapa kali diskusi dengan Pakde (Jokowi, red) sih. Saya sudah kenal sama Pakde sudah cukup lama, sudah dari 2015,” kata Witjaksono saat dihubungi detikcom, Senin (19/4/2021).

Witjaksono enggan memerinci waktu pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Witjaksono menceritakan inti pembicaraan dalam pertemuan dengan Jokowi.

“Kita membahas soal ekonomi sih. Saya kan memang pengusaha dan tokoh NU. Jadi memposisikan mengenai NU bagaimana, terus kemudian ekonomi bagaimana, intinya begitu. Karena jalur saya memang pengusaha multinasional, jadi bicara soal investasi, bicara mengenai rencana perkembangan ekonomi di Indonesia,” ujar Witjaksono.

Witjaksono menyebut pembicaraannya dengan Jokowi tak merujuk spesifik soal menteri. Sembari menegaskan reshuffle kabinet hak prerogatif Presiden Jokowi, dia bersyukur bila diberi amanah.

Lalu, siapa Witjaksono? Witjaksono adalah Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU), badan otonom resmi organisasi tersebut. Witjaksono menyebut dari 110 juta warga NU, 60 persennya tinggal di wilayah pesisir. Witjaksono diamanahi Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama KH. Said Aqil Siradj untuk menyejahterakan 60 persen warga NU tersebut.

“Kalau di NU, saya sama aja kayak Menko-nya (menteri koordinator, red),” ujar Witjaksono.

Witjaksono mengaku sudah diberi restu para kiai untuk menjadi tokoh nasional. “Intinya kita sudah dapat restu untuk bisa jadi tokoh nasional,” katanya.

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mendapat informasi Witjaksono sudah dipanggil beberapa kali untuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments