Trafo PLTG CNG Jakabaring Palembang Meledak

-

Palembang – Terjadi ledakan di trafo Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Compressed Natural Gas (CNG) Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Ledakan itu menimbulkan percikan api.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/4/2021) sekira pukul 05.30 WIB. Peristiwa itu menyita perhatian warga di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Jakabaring, Palembang.

Toni, warga sekitar, mengatakan ia kaget melihat adanya ledakan di tempat kejadian perkara (TKP). Dia juga melihat api dan asap yang membubung tinggi.

“Besar apinya seperti sinar warna kuning, hingga warga sekitar ramai berdatangan,” ujarnya ditemui wartawan di TKP, Jumat (16/4/2021).

Dari pantauan di lapangan terlihat api berhasil di padamkan sekira pukul 07.30 WIB. Proses pemadaman dilakukan oleh petugas pemadan kebakaran (damkar) dan dibantu warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, amukan api dipadamkan setelah tiga unit mobil damkar diterjunkan.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih berjaga di lokasi. Hingga berita ini diturunkan detikcom masih menunggu konfirmasi dari pihak PLTG.

Tonton juga Video: Trafo Listrik Gardu Induk Gambir Baru Terbakar, PLN Gelar Investigasi

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments