Pria di Aceh Bunuh Nenek Sendiri Demi Ambil Uang Rp 500 Ribu-Cicin Emas

-

Banda Aceh – Seorang pria di Aceh Tamiang, Aceh, ABS (18), diduga membunuh neneknya R (61) demi mengambil uang dan emas. ABS diduga mengajak temannya BWR (17) saat mencekik R hingga tewas.

“Kejadiannya terjadi di rumah korban pada Rabu tengah malam kemarin. Kedua tersangka masuk ke rumah dengan lebih dulu mengetuk pintu,” kata Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sumaryo, saat dimintai konfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Peristiwa itu diduga terjadi pada Rabu (14/4). Saat itu, korban sedang berada di rumahnya di Kecamatan Kejuruan Muda.

Kedua tersangka kemudian mengajak korban naik ke lantai dua rumah. ABS beralasan ada orang di lantai atas rumah sehingga dia ingin memeriksanya.

Tak lama berselang, korban disebut jatuh dari lantai atas saat tengah berbincang dengan tersangka. ABS turun ke bawah lalu mencekik korban hingga tewas. Wanita yang menjaga si nenek kemudian lari meminta pertolongan.

“Tersangka ABS bersama rekannya mengangkat korban ke ruang salat yang tidak jauh dari posisi korban jatuh dan dicekik. Tersangka kemudian memakaikan mukena kepada Korban dengan tujuan untuk mengelabui kejadian tersebut,” jelas Untung.

Untung menjelaskan, ketika saksi kembali ke rumah, korban sudah tidak sadarkan diri. Kamar korban juga telah acak-acakan.

“Kedua tersangka mengambil uang korban Rp 500 ribu dan sebuah cincin emas,” ujarnya.

Usai kejadian, pihak keluarga melapor kasus itu ke polisi. Personel Polsek Kejuruan Muda dan Polres Aceh Tamiang kemudian menciduk kedua tersangka di sebuah bengkel.

“Barang bukti yang diambil disimpan di rumah ABS. Barang bukti tersebut sekarang kita amankan di Polsek,” ujarnya.

Simak juga Video: Karena Kesal, Pemuda di Pinrang Tega Bunuh Bapak Kandung!

[Gambas:Video 20detik]

(agse/haf)

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments