Serunya Belajar Creativepreneur dari Putri Tanjung hingga Raditya Dika

-

Jakarta – BNI berkolaborasi dengan CXO Media mempersembahkan BNI Creative Club. Kumpulan kelas inspiratif yang didedikasikan bagi anak muda Indonesia dan telah disiarkan secara live streaming di detikcom beberapa waktu lalu.

Kelas yang diadakan di antaranya adalah entrepreneurship club bersama Putri Tanjung, storytelling club bersama Marchella FP, content creating club bersama Raditya Dika, songwriting club bersama Nino Kayam, serta music performance oleh Ardhito Pramono. Berikut isi kelas-kelas tersebut.

1. Perjalanan Putri Tanjung Jadi Pengusaha Perempuan

Pada kelas ini, CEO Creativepreneur Event Creator, Putri Tanjung menceritakan pengalamannya menjadi seorang pengusaha wanita muda. Ia mengaku sejak kecil sudah menerima ekspektasi tinggi terhadap dirinya karena berasal dari keluarga taipan yang justru membuatnya takut.

Namun, ia menjadikan hal tekanan itu sebagai motivasi dan bahan bakar untuk perjalanan menjadi seorang pengusaha, profesi yang ingin digelutinya karena ingin mengikuti bapaknya. Putri juga bercerita awal mencoba menjajal usaha di usia 15 tahun, yaitu menjadi event organizer untuk pesta ulang tahun teman-temannya.

Artikel selengkapnya: Perjalanan Putri Tanjung Jadi Pengusaha Perempuan

2. Rahasia Langgeng Jadi Konten Kreator ala Raditya Dika

Konten kreator saat ini tengah naik daun, bahkan menjadi salah satu profesi yang kian digandrungi dan diincar oleh mayoritas kaum muda. Hal tersebut juga diakui oleh Raditya Dika, seorang komika sekaligus YouTuber populer Tanah Air.

Radit menyebut tren konten kreator ini tidak lepas dari perkembangan konten digital yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Dalam kelas ini, Radit memberikan tips bagi kamu yang tertarik dan baru memulai menjadi konten kreator yang tak hanya viral sesaat.

Artikel selengkapnya: Rahasia Langgeng Jadi Konten Kreator ala Raditya Dika

3. Nino Kayam Ungkap 3 Golden Rules Menulis Lirik Lagu

Lirik merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah proses penciptaan lagu. Sebab lirik yang berupa kata-kata dan kalimat dalam musik bisa membawa emosi pendengarnya. Di sinilah peran penting seorang penulis lirik.

Menurut musisi Nino Kayam, ada tiga golden rules dalam proses penciptaan lirik dalam sebuah lagu. Itu didapatkannya setelah survei, mencari tahu, dan dari internet. Ketiga aturan itu ialah create, relate, dan communicate.

Artikel selengkapnya: Nino Kayam Ungkap 3 Golden Rules Menulis Lirik Lagu

4. Marchella FP Berbagi Tips Menulis Novel yang Relatable

Buat kamu yang punya hobi membaca, pasti sudah tahu kalau buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCHTI) merupakan salah satu buku best seller yang tidak hanya sukses menyita hati penggemar literasi, tapi hampir semua generasi milenial. Hal ini dibuktikan dengan terjualnya 1.000 buku NKCTHI dalam 1 menit. Bahkan 4 ribu eksemplar ludes hanya dalam waktu 6 menit sebelum rilis.

Marchella membagikan formula rahasia yang dia ciptakan dalam membuat buku agar mampu menggerakan hati para pembaca. Kuncinya ada pada kemampuan storytelling. Menurutnya, storytelling bisa diawali dengan mengidentifikasikan masalah. Masalah ini nantinya bisa diangkat menjadi ide atau pokok bahasan utama dari buku yang akan ditulis.

Artikel selengkapnya: Marchella FP Berbagi Tips Menulis Novel yang Relatable

Usai belajar banyak hal tentang dunia kreativitas dari para ahli yang merupakan generasi milenial, BNI Creative Club menyuguhkan live music dari Ardhito Pramono di akhir acara. Ardhito membawakan lagu-lagu andalannya yang digemari anak muda saat ini seperti I Just Couldn’t Save You Tonight.

Tonton juga Video: Berkat Kepercayaan Diri, Putri Tanjung Dapat Menjadi Creativepreneur Di Usia Muda

[Gambas:Video 20detik]

(ncm/ega)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments