KTA Basis Shooting Club di Insiden Zakiah Aini hingga ‘Koboi’ Duren Sawit

-

Jakarta

Kartu Tanda Anggota (KTA) Perbakin Basis Shooting Club ramai dibahas lantaran muncul pada dua insiden, yakni teror di Mabes Polri oleh Zakiah Aini hingga pengemudi Fortuner yang menodongkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. KTA Perbakin Basis Shooting Club itu ditemukan dari kedua pelaku tersebut.

KTA Basis Shooting Club awalnya ditemukan milik Zakia Aini. Foto yang beredar di media sosial menampilkan kartu anggota shooting club penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini (25).

Pada foto tersebut, tampak tertulis Perbakin pada bagian atas kartu. Selain itu, terlihat foto serta identitas Zakiah Aini pada KTA tersebut.

Pihak PB Perbakin pun angkat bicara terkait KTA yang ditemukan pada Zakiah Aini. Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta memastikan Zakiah Aini bukan anggota Perbakin.

“Nggak ada nama itu, dia bukan anggota Perbakin,” ujar Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta saat dihubungi detikcom, Rabu (31/3).

Pria yang akrab disapa Yudi ini mengatakan Zakiah Aini hanya memiliki kartu anggota Basis Shooting Club. Tetapi bukan berarti Zakiah Aini adalah anggota Perbakin.

“Dia hanya punya kartu aja, itu kartu klub, dia Basis Shooting Club kan. Kalau KTA Perbakin itu tulisannya nggak ada ‘shooting club’, langsung ‘PB Perbakin’,” jelasnya.

“Di baliknya itu harus ada tanda tangan saya, ini nggak ada, di situ ‘Adit’ siapa itu yang tanda tangan,” sambungnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Perbakin Bambang Soesatyo menyampaikan hal serupa. Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, menyebut Zakiah Aini adalah anggota klub menembak airsoft gun.

“Setelah saya cek di database Perbakin, yang bersangkutan tidak terdaftar. Dia bukan anggota Perbakin. KTA-nya keanggotaan club nembak airsoft gun,” ujar Bamsoet.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments