Pertamina Pasok Makanan-Layanan Medis ke Warga Terdampak Insiden Balongan

-

Jakarta – PT Pertamina (Persero) memberikan layanan kesehatan keliling bagi warga terdampak di sekitar wilayah Desa Majakerta, Balongan, Indramayu. Adapun hal ini dilakukan untuk memantau kondisi warga terdampak yang telah kembali ke rumah masing-masing.

Bersama pimpinan desa setempat, Pertamina juga menyiagakan tim medis untuk memastikan warga dalam kondisi baik. Hingga Rabu (31/3), sebanyak 348 warga diberikan layanan kesehatan.

“Pertamina akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat terdampak dan memastikan semuanya dalam kondisi sehat baik secara fisik maupun psikologisnya,” ujar Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Agus menyampaikan pihaknya juga tetap menyediakan posko kesehatan di GOR dan Lapangan Futsal Pertamina Bumi Patra di Kecamatan Indramayu. Pertamina pun menyediakan 5 tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat sekaligus satu unit ambulans siaga di lokasi pengungsian.

Agus menambahkan Pertamina juga telah menyalurkan bantuan berupa perlengkapan kesehatan antara lain, 108 box masker medis dan masker kain, 30 pax popok bayi, 50 botol hand sanitizer dan minyak kayu putih serta 20 paket perlengkapan harian dan hygiene kit.

Agus menyebut Pertamina juga terus menyalurkan bantuan pokok untuk warga seperti, makanan siap santap dan bahan makanan dapur umum meliputi bright gas 12 kg untuk kebutuhan memasak bagi warga di pengungsian.

“Pelayanan kepada warga merupakan prioritas kami untuk memastikan semuanya dalam kondisi baik. Mudah-mudahan setelah padam total, warga bisa kembali ke rumah dan kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkas Agus.

Simak video ‘Penampakan Rumah yang Terkena Ledakan Tangki di Kilang Minyak Pertamina’:

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments