Makin Banyak Korban ‘Ustaz Gondrong’ Gegara Pengasihan Tak Mempan

-

Jakarta

Polisi memastikan aksi penggandaan uang Hermawan alias ‘Ustaz Gondrong’ hanya sebuah trik sulap. ‘Ustaz Gondrong’ melakukan trik sulap itu agar dikira memiliki kesaktian yang bertujuan menarik banyak pasien.

Terbukti, setelah video ‘penggandaan uang Ustaz Gondrong’ beredar, banyak pasien yang berobat kepadanya. Sejumlah pasien meminta pengasihan hingga pelet kepada Hermawan.

Namun, belakangan, setelah aksi tipu-tipu dibongkar polisi, korban bermunculan. Para korban merasa tertipu sehingga melaporkan ‘Ustaz Gondrong’ ke polisi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan pihaknya selama beberapa hari terakhir ini menerima lima laporan dari korban.

“Jadi ada lima (yang melapor), kemarin 3, sekarang 2, bisa jadi bertambah lagi. Ada yang (dari) Bekasi, ada yang dari luar,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dihubungi detikcom, Jumat (26/3/2021).

Pengasihan Tak Mempan

Hendra menjelaskan kelima korban melaporkan ‘Ustaz Gondrong’ tidak berkaitan dengan ‘penggandaan uang’. Para korban melaporkan ‘Ustaz Godrong’ karena merasa tertipu setelah berobat dan meminta pengasihan kepadanya.

“Bukan masalah penggandaan, tetapi penipuan pengobatan praktik dia nggak berhasil. Misal pengasihan supaya wartegnya minta laku malah sepi, yang pengasihan ada berapa gitu,” ungkap Hendra.

Hendra mengatakan kerugian kelima korban ini variatif. Ada satu korban yang mengalami kerugian hingga Rp 1 juta.

“Ada yang diminta Rp 1 juta juga, udah mulai naik tarifnya, Rp 1 juta dia minta pengasihan. Ini dari mulut ke mulut atau entah dari video viral (akhirnya berobat),” katanya.

Halaman selanjutnya, asal-usul julukan ‘Ustaz Gondrong’

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments