Bocah 6 Tahun Korban Rampok Sadis Alami Retak Tulang Punggung-Kepala

-

Pulang Pisau

Bocah 6 tahun berinisial W yang turut menjadi korban dalam peristiwa perampokan sadis di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami retak tulang kepala dan punggung. W kini mendapat perawatan intensif di RSUD dr Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya, Kalteng.

“Masih (dirawat) di RSUD Doris. Hasil pemeriksaan medisnya, ananda berinisial W retak di kepala dan ada retak di tulang punggung,” kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto kepada detikcom, Selasa (23/3/2021).

Yuniar menyebutkan bocah W juga mengalami trauma psikis. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Kalteng untuk memberikan pendampingan trauma healing kepada bocah W.

“Nanti saya akan koordinasi dengan Polda Kalteng untuk menangani shock serta trauma psikis ananda W. Perlu terapi panjang untuk pemulihan kondisi psikisnya,” tutur Yuniar.

Yuniar juga menjelaskan akan membahas dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalteng dan RS Bhayangkara Palangka Raya terkait rumah aman bagi bocah W. “Segera berikan trauma healing dan kita lihat nantinya perlu atau tidak anak ini ditempatkan di tempat khusus, seperti rumah aman selama proses pemulihan fisik dan psikisnya,” sambung Yuniar.

Sebelumnya diberitakan, perampokan sadis terjadi di Pulang Pisau. Korbannya adalah seorang ibu yang dipukul hingga tewas, dan bocah laki-laki usia 6 tahun yang dianiaya hingga pingsan.

“Pelaku Suriansyah (28). Motifnya ingin menguasai barang. Saya tanya (ke pelaku) ‘Kamu ngambil apa saja?’, katanya, ‘Cuma kalung, Pak’,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto kepada detikcom, pagi ini.

Yuniar menuturkan Suriansyah menggasak kalung emas seberat 5 gram dari korban. Perampokan sadis ini terjadi pada Minggu (21/3) di Sei Habungen, Desa Bawan, Banama Tingang, Pulang Pisau, Kalteng.

“Jadi pelaku datang, korban yang seorang ibu itu mau keluar rumah. Saat keluar dari pintu, ibu ini dipukul sekeras-kerasnya 3 kali oleh pelaku. Tulang wajah ibu tersebut remuk, dan tulang leher patah hingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Yuniar.

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments