Warga Sukabumi Rasakan Gempa 2 Kali Malam Ini

-

Sukabumi

Gempa bumi dirasakan warga di Sukabumi secara dua kali berturut-turut. Sejumlah warga mengaku merasakan guncangan selama beberapa detik.

Informasi yang dihimpun, gempa dirasakan sebagian warga di Kecamatan Cibadak, Nyalindung, Palabuhanratu dan sebagian wilayah Kota Sukabumi.

“Dirasakan sebanyak dua kali, sekitar pukul 21.50 WIB. Masing-masing ada jeda selama beberapa detik,” kata Adang Suhendi, warga Palabuhanratu kepada detikcom, Minggu (21/2/2021).

Berdasarkan aplikasi seluler Info BMKG, gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 4,6. Titik gempa berada di kedalaman 28 Km, sekitar pukul 21.56 WIB, dengan koordinat: 7,64 lintang selatan dan 106,56 bujur timur. Pusat gempa berada di laut 72 Km selatan Sukabumi),

Gempa dirasakan dalam skala MMI II di Pangandaran, II Garut Selatan, III Cikajang, III Cianjur Selatan, III Pangalengan, II Pelabuhan Ratu, II Panggarangan, II Cisolok, II Cikember, II Tegalbuleud, III Kota Sukabumi, III Cipamingkis, III Jampang, III Sagaranten, III Cisompet, III Sindangbarang, II Pamengpeuk, III Bungbulang, III Ciwidey, II Bayah, II Cikotok, II Cihara.

Pada skala MMI II gempa dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Skala MMI III berarti getaran gempa dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Belum diketahui kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

(sya/rfs)

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments