Tjahjo Usul Babinsa Ditambah di Desa Rawan Eks Basis PKI dan DI/TII

-

Jakarta

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meminta aparat penegak hukum meningkatkan kewaspadaan di daerah-daerah rawan stabilitas keamanan di Indonesia. Ia mengusulkan agar TNI-Polri menambah personel di wilayah rawan stabilitas.

Ia menjelaskan seusai arahan Presiden Jokowi, Polri diharapkan bisa mampu menggerakkan dan mengorganisir masyarakat. Untuk itu, ia berharap Polri menambah jumlah personel Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) dan Polsek di daerah yang padat penduduk.

“Bagaimana khususnya kepolisian arahan Pak Presiden harus mampu menggerakan dan mengorganisir masyarakat. Maka SOTK Polri kami kebut Pak Kapolri, kami juga membuat surat ke bapak kemarin bagaimana setidaknya setiap desa itu ada Bimtibmas, kemudian polsek yang daerah padat penduduk sudah kami sampaikan untuk diperbanyak polseknya,” kata Tjahjo dalam acara Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polri yang disiarkan di kanal YouTube Kementerian PANRB, Selasa (16/2/2021).

Tjahjo juga memberikan perhatian khusus untuk daerah-daerah wisata. Tjahjo meminta Polres yang ada di daerah wisata agar dinaikan tipenya.

“Yang ketiga penambahan, peningkatan polres, saya sudah keliling ke daerah tujuan wisata, kayak Labuan Bajo, kayak di Toba mungkin polresnya di tingkatkan tipenya,” ucapnya.

Tak hanya Polri, Tjahjo meminta agar TNI mengerahkan personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) ke daerah rawan stabilitas seperti eks basis PKI atau eks basis DI/TII. Tjahjo menilai hal itu memang perlu dilakukan.

“Ini yang kami juga sampaikan ke Asper TNI untuk Babinsa. Di daerah-daerah yang rawan stabilitas, saya kira penempatannya Babinsa bisa di desa rawan stabilitas, apakah itu dulu basis PKI kah, basis DI/TII, saya kira ini perlu,” tutur Tjahjo.

(ibh/knv)

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments