Duet Perdana Jenderal Listyo Sigit Blusukan di Pasar Bareng Panglima

-

Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blusukan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di pasar-pasar di DKI Jakarta. Ini merupakan kali pertama Sigit dan Hadi blusukan bersama sebagai Kapolri dan Panglima TNI.

Blusukan itu dilakukan pada Minggu (31/1/2021) di dua pasar di DKI Jakarta. Blusukan dilakukan usai Sigit dan Hadi bertemu dalam rangka melanjutkan sinergi dan soliditas antara Polri dan TNI.

Hari ini kami melaksanakan kegiatan silahturahmi kepada bapak Panglima TNI beserta dengan jajaran pejabat utama Mabes Polri dan kami diterima bapak panglima beserta jajaran pejabat utama di panglima,” kata Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

“Dalam kesempatan ini, tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman bapak panglima, yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham,” lanjutnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kunjungi Pasar Tanah Abang. Mereka datang untuk tinjau penerapan protokol kesehatan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

Usai silaturahmi itu, keduanya pun meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Jatinegara Jakarta Timur dan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat. Pengecekan penerapan protokol kesehatan ini rencananya akan dilakukan secara terus menerus saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Di Pasar Tanah Abang, Sigit dan Hadi didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Keduanya berkeliling kawasan Blok A Pasar Tanah Abang. Sigit dan Hadi pun tampak menyapa para pedagang di sana.

Tak hanya menyapa, Sigit dan Hadi juga membagikan masker kepada para pedagang. Mereka meminta para pedagang juga ikut mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga.

“Kalau pakai masker begini setiap hari nggak? Kalau ada pembeli juga diingatkan pakai masker ya,” kata Hadi.

Selain meminta peran serta pedagang, Sigit dan Hadi juga meminta sekuriti pasar untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan. Keduanya meminta petugas keamanan pasar juga turut menegakkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

“Kita lihat tadi dari sekuriti terus kita berikan motivasi dan kerja sama dengan TNI-Polri dan aparat penegak hukum untuk mengingatkan selalu akan pentingnya menggunakan masker,” ujar Hadi.

“Saya mohon kepada rekan sekuriti terkait masker yang diberikan agar diberikan kepada seluruh pengunjung yang tidak menggunakan masker. Nanti rekan TNI-Polri setiap hari akan memantau dan mempersiapkan masker,” ucap Sigit.

(mae/dwia)

Share this article

Recent posts

Panglima TNI-Kapolri Sidak ke 3 Titik di DKI, Minta PPKM Mikro Diperkuat

Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga lokasi di wilayah DKI Jakarta terkait PPKM Mikro. Ketiga pos PPKM Mikro yang mereka tinjau berada di Kelurahan Jagakarsa, Jaksel; Kelurahan Pondok Kelapa, Jaktim; dan Kelurahan Cengkareng Timur, Jakbar.

Pengumuman! 8 Ruas Jalan di Palembang Bakal Disekat Mulai Malam Ini

Kasus Corona di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin melonjak. Polisi pun mulai menerapkan pembatasan mobilitas di sejumlah ruas jalan di Palembang. Data yang diterima detikcom, total kasus Corona di Sumsel per Selasa (22/6/2021) mencapai 27.381. Kemarin tambahan kasus Corona di Jakarta sebanyak 150. Sementara total kasus sembuh ada 24.643 pasien dan akumulasi kasus meninggal ada 1.384…

Sakit Hati Usai Saling Ejek, Seorang Pria di Sumut Bunuh Rekan Kerjanya

Polisi menangkap seorang pria berinisial Z (27) di Sumatera Utara. Pria ini diduga telah membunuh rekan kerjanya. Z adalah warga Jl Veteran, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia membunuh rekannya pada Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Corona RI Tembus 2 Juta, Hanya Maluku yang Nihil Kasus Baru

Akumulasi kasus positif virus Corona (COVID-19) melonjak menjadi 2 juta kasus. Dari penambahan 14.536 kasus hari ini, hanya Maluku yang nihil penambahan kasus positif. Informasi tersebut dapat dilihat dari data yang dibagikan oleh BNPB pada Senin (21/6/2021). Di Maluku, pada 20 Juni 2021, jumlah kasus positif sebanyak 8.057 kasus. Dengan begitu, kasus di Maluku tetap…

Kerap Palak Warga, 3 Preman Berkedok Polisi di Makassar Diringkus

Polisi menangkap tiga preman di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kerap memalak warga. Saat memalak, pelaku kerap memakai identitas polisi untuk meyakinkan para korbannya. "Personil tim 2 Thunder dan Patmor Unit 3 Turjawali Dit Samapta Polda Sulsel melakukan penangkapan 3 orang pelaku aksi premanisme berupa pemalakan dan pemerasan terhadap pedagang kaki lima, hotel dan pedagang…

Popular categories

Recent comments