Duet Perdana Jenderal Listyo Sigit Blusukan di Pasar Bareng Panglima

-

Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blusukan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di pasar-pasar di DKI Jakarta. Ini merupakan kali pertama Sigit dan Hadi blusukan bersama sebagai Kapolri dan Panglima TNI.

Blusukan itu dilakukan pada Minggu (31/1/2021) di dua pasar di DKI Jakarta. Blusukan dilakukan usai Sigit dan Hadi bertemu dalam rangka melanjutkan sinergi dan soliditas antara Polri dan TNI.

Hari ini kami melaksanakan kegiatan silahturahmi kepada bapak Panglima TNI beserta dengan jajaran pejabat utama Mabes Polri dan kami diterima bapak panglima beserta jajaran pejabat utama di panglima,” kata Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

“Dalam kesempatan ini, tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman bapak panglima, yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham,” lanjutnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kunjungi Pasar Tanah Abang. Mereka datang untuk tinjau penerapan protokol kesehatan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

Usai silaturahmi itu, keduanya pun meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Jatinegara Jakarta Timur dan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat. Pengecekan penerapan protokol kesehatan ini rencananya akan dilakukan secara terus menerus saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Di Pasar Tanah Abang, Sigit dan Hadi didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Keduanya berkeliling kawasan Blok A Pasar Tanah Abang. Sigit dan Hadi pun tampak menyapa para pedagang di sana.

Tak hanya menyapa, Sigit dan Hadi juga membagikan masker kepada para pedagang. Mereka meminta para pedagang juga ikut mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga.

“Kalau pakai masker begini setiap hari nggak? Kalau ada pembeli juga diingatkan pakai masker ya,” kata Hadi.

Selain meminta peran serta pedagang, Sigit dan Hadi juga meminta sekuriti pasar untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan. Keduanya meminta petugas keamanan pasar juga turut menegakkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

“Kita lihat tadi dari sekuriti terus kita berikan motivasi dan kerja sama dengan TNI-Polri dan aparat penegak hukum untuk mengingatkan selalu akan pentingnya menggunakan masker,” ujar Hadi.

“Saya mohon kepada rekan sekuriti terkait masker yang diberikan agar diberikan kepada seluruh pengunjung yang tidak menggunakan masker. Nanti rekan TNI-Polri setiap hari akan memantau dan mempersiapkan masker,” ucap Sigit.

(mae/dwia)

Share this article

Recent posts

Nadiem Tegaskan Akan Basmi Tiga Hal dalam Sistem Pendidikan Nasional

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa pihaknya akan membasmi tiga hal dalam sistem pendidikan nasional. Ketiganya yakni intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Kebakaran di Toko Swalayan Cilandak Jaksel Padam, Tidak Ada Korban

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah berhasil memadamkan kebakaran di toko swalayan Cahaya, Jl Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Sebanyak 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Banjir Bandang, Pemkab Tetapkan Darurat Bencana Minahasa Tenggara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu. "Melihat dampak dari banjir bandang ini, kami dari Pemkab Minahasa Tenggara menetapkan status darurat bencana," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap seperti dilansir Antara, Selasa (21/9/2021).

8 Remaja yang Hendak Tawuran di Bogor Diamankan Polisi, Sajam Disita

Dua kelompok remaja yang menamai diri 'Win Family' dan 'Enjoy Italy' hendak tawuran pada Sabtu (19/9) malam di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum sempat beraksi, kedua kelompok tersebut dibekuk oleh Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini

Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap situasi Laut Natuna Utara saat ini. Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengatakan situasi terkendali dan para pelayan tak perlu khawatir dalam berkativitas.

Popular categories

Recent comments