Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

-

Jakarta

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Direktur Utama Subholding Upstream Pertamina Budiman Parhusip mengungkapkan bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perseroan terhadap musibah yang telah menimbulkan kerugian moril dan materil warga Sumedang.

“Kami berharap sedikit bantuan dari kami ini dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah dalam menjalani aktivitas pasca bencana,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/1/2021). Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mewakili warga terdampak bencana.

Adapun bantuan itu berupa sembako untuk 1000 jiwa dan peralatan tidur berupa puluhan kasur lipat, ratusan selimut dan beragam keperluan lainnya disalurkan untuk pengungsi dan personil tim SAR (Search and Rescue) yang terdiri dari tim Basarnas, TNI, Polri, dan Tagana BPBD Kabupaten Sumedang yang saat ini sedang mempersiapkan relokasi warga terdampak selama fase pemulihan pasca bencana.

Sebelumnya bantuan berupa 60 tabung Bright Gas untuk 4 dapur umum serta 4200 Liter BBM jenis dexlite untuk excavator telah disalurkan kepada tim penanggulangan bencana untuk proses pencarian korban serta evakuasi.

Executive General Manager Regional JBB Werry Prayogi menyampaikan belasungkawa atas terjadinya musibah ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menyuplai energi untuk mendukung kebutuhan selama proses evakuasi dan pemulihan ini. Selama masa tanggap darurat ini kami akan pastikan pasokan BBM dan LPG untuk warga sekitar tetap aman dan kondusif,” pungkas Werry.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi perhatian dan bantuan langsung Pertamina untuk korban longsor di Sumedang. Ia pun berharap kejadian ini dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak untuk terus waspada dan menjaga lingkungan.

(ega/ega)

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments