LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

-

Jakarta

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih menyatakan kebijakan tersebut sehubungan dengan proses pemutakhiran data sekolah pada sistem Dapodik/Pusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bersamaan dengan peralihan kegiatan belajar dari semester gasal ke semester genap.

“Dan untuk memberikan kesempatan pada sekolah dalam melakukan pemutakhiran data sekolah dan siswa kelas XII di portal LTMPT termasuk yang sudah melakukan simpan permanen sebelumnya. Maka tombol ‘Simpan Permanen dihapus’,” tulis Nasih dalam keterangannya, Kamis (14/01/2021).

Cara sanggah atau perbaikan kuota SNMPTN 2021 bisa dilakukan melalui laman https://vervalsp.data.kemdikbud.go.id. Pihak sekolah bisa mengajukan perbaikan atau sanggah kuota SNMPTN 2021 dengan menggunakan akun operator sekolah yang selama ini digunakan saat melakukan update data.

Kemudian sekolah harus login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun sekolah. Dengan kebijakan perpanjangan layanan masa sanggah tersebut, semua sekolah dapat melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT melalui tombol ‘Perbarui Data’ hingga 7 Februari 2021 mendatang.

LTMPT juga mengingatkan agar sekolah tidak melakukan finalisasi di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sebelum memastikan telah melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT. “Data di portal LTMPT harus sama dengan data pada verval Dapodik/Pusdatin Kemdikbud,” tulis Nasih.

PDSS merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa yang eligible mendaftar. Menurut jadwal SNMPTN 2021 yang telah ditetapkan LTMPT, pengisian PDSS dimulai Senin, 11 Januari 2021 hingga Senin, 8 Februari 2021.

(pal/erd)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments