Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

-

Jakarta

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

“Terdapat 2 jadwal kedatangan pesawat maskapai Sriwijaya Air pada hari Rabu (13/1/2021) yang membawa keluarga korban kecelakaan pesawat SJ182,” kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra lewat keterangannya, Rabu (12/1/2021).

Kloter pertama menaiki pesawat Sriwijaya Air SJ185 Pontianak-Jakarta yang tiba pukul 10.15 WIB di Terminal 2E, dengan membawa 8 anggota keluarga. Sedangkan, kloter kedua datang menaiki pesawat Nam Air IN145 tujuan Sintang-Pontianak dilanjutkan dengan Sriwijaya Air SJ187 Pontianak-Jakarta yang tiba pukul 15.25 WIB dengan membawa 7 anggota keluarga.

Adi mengatakan, setibanya di Bandara Soetta, para keluarga korban langsung mendapatkan trauma healing. Kegiatan ini dilakukan oleh polisi wanita (polwan) Polres Bandara Soetta.

Trauma healing yang dimaksud dilakukan dalam bentuk pelayanan mulai dari memberikan minuman, melakukan pendataan identitas keluarga korban dan nama korban, menyampaikan rasa duka cita, memberikan motivasi agar ikhlas hingga memberikan fasilitas kendaraan, dan dikawal menuju hotel atau RS Polri.

“Kedatangan keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 akan dikawal oleh polwan Polresta Bandara Soetta untuk proses trauma healing,” ungkap Adi.

Selanjutnya, para keluarga korban mendapatkan pengawalan dari bandara menuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dilanjutkan dengan pengawalan dari personel Satlantas Polresta Bandara Soetta menuju Rumah Sakit Polri Tk 1 RS Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses antemortem,” pungkasnya.

Foto: Polisi kawal keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soetta hingga ke RS Polri (dok. istimewa)

(aud/aud)

Share this article

Recent posts

Panglima TNI-Kapolri Sidak ke 3 Titik di DKI, Minta PPKM Mikro Diperkuat

Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga lokasi di wilayah DKI Jakarta terkait PPKM Mikro. Ketiga pos PPKM Mikro yang mereka tinjau berada di Kelurahan Jagakarsa, Jaksel; Kelurahan Pondok Kelapa, Jaktim; dan Kelurahan Cengkareng Timur, Jakbar.

Pengumuman! 8 Ruas Jalan di Palembang Bakal Disekat Mulai Malam Ini

Kasus Corona di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin melonjak. Polisi pun mulai menerapkan pembatasan mobilitas di sejumlah ruas jalan di Palembang. Data yang diterima detikcom, total kasus Corona di Sumsel per Selasa (22/6/2021) mencapai 27.381. Kemarin tambahan kasus Corona di Jakarta sebanyak 150. Sementara total kasus sembuh ada 24.643 pasien dan akumulasi kasus meninggal ada 1.384…

Sakit Hati Usai Saling Ejek, Seorang Pria di Sumut Bunuh Rekan Kerjanya

Polisi menangkap seorang pria berinisial Z (27) di Sumatera Utara. Pria ini diduga telah membunuh rekan kerjanya. Z adalah warga Jl Veteran, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia membunuh rekannya pada Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Corona RI Tembus 2 Juta, Hanya Maluku yang Nihil Kasus Baru

Akumulasi kasus positif virus Corona (COVID-19) melonjak menjadi 2 juta kasus. Dari penambahan 14.536 kasus hari ini, hanya Maluku yang nihil penambahan kasus positif. Informasi tersebut dapat dilihat dari data yang dibagikan oleh BNPB pada Senin (21/6/2021). Di Maluku, pada 20 Juni 2021, jumlah kasus positif sebanyak 8.057 kasus. Dengan begitu, kasus di Maluku tetap…

Kerap Palak Warga, 3 Preman Berkedok Polisi di Makassar Diringkus

Polisi menangkap tiga preman di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kerap memalak warga. Saat memalak, pelaku kerap memakai identitas polisi untuk meyakinkan para korbannya. "Personil tim 2 Thunder dan Patmor Unit 3 Turjawali Dit Samapta Polda Sulsel melakukan penangkapan 3 orang pelaku aksi premanisme berupa pemalakan dan pemerasan terhadap pedagang kaki lima, hotel dan pedagang…

Popular categories

Recent comments