Ketua MPR Harap Pengurus IMI Provinsi Rutin Gelar Event di Sentul

-

Jakarta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan bekerja sama dengan manajemen Sirkuit Internasional Sentul. Melalui MoU antara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dengan manajemen Sirkuit Sentul, Bamsoet berharap para pengurus IMI tingkat provinsi bisa bergantian mengadakan kegiatan olahraga otomotif di Sirkuit Sentul.

“Sebagai kick off, di Februari 2021 nanti IMI akan menggelar lomba balap motor bebek, sebagai wadah menampung anak-anak muda yang gemar balapan agar jangan sampai menyalurkan hasrat balapnya di jalan raya. Lomba tersebut juga sebagai pemanasan untuk menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Bebek, memperebutkan Piala Presiden. Selain digelar di Sirkuit Sentul, IMI juga akan gelar kejurnas tersebut di berbagai daerah lain, bahkan hingga Papua,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (09/01/2021).

Hal tersebut ia sampaikan usai bertemu CEO Sirkuit International Sentul, Tinton Soeprapto, di Bogor. Ketua IMI ini mengatakan penyelenggaraan olahraga otomotif Sirkuit Sentul akan merangsang lahirnya para pebalap Indonesia untuk bisa berkancah di level dunia. Menurutnya, dari 260 juta penduduk, seharusnya tidak sulit untuk menemukan calon atlet balap dengan kualitas mendunia.

“Namun kenyataannya atlet balap nasional yang mampu menembus level internasional masih sangat terbatas. Antara lain Ananda Mikola, Moreno Soeprapto, Rio Haryanto, Doni Tata, Dimas Ekky, Rafid Topan, Subhan Aksa, hingga Sean Gelael. Jumlahnya masih bisa dihitung jari,” ungkapnya.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menilai salah satu penyebab terbatasnya atlet balap di Indonesia karena kurangnya event olahraga otomotif di berbagai daerah. Selain itu, ia juga menyebut sarana dan prasarana sirkuit sebagai lintasan balap masih kurang.

“IMI ingin merubah stereotype olahraga otomotif yang sering diidentikan dengan olahraga mahal. Siapa pun dari latar belakang sosial ekonomi mana pun, bisa terlibat dalam olahraga otomotif. IMI memulainya dengan mengaktifkan kembali Sirkuit Sentul sebagai salah satu tuan rumah Kejuaraan Nasional Balap Motor Bebek. Selain nanti juga akan ada event lainnya yang mendorong minat dan bakat anak bangsa kita di dunia olahraga otomotif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut turut hadir antara lain Dewan Pengawas IMI Kombes (Pol) Samsul Bahri dan Wakil Ketua Umum IMI Sadikin Aksa, serta tokoh olahraga balap nasional Ananda Mikola.

(prf/ega)

Share this article

Recent posts

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Black Box Sriwijaya Air SJ182 yang Ditemukan FDR

Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan. Black box yang ditemukan adalah perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR). "Seperti diketahui, FDR sudah ditemukan," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Cemarkan Nama Anggota DPRD, Pendukung Gubernur Sulsel Divonis 4 Bulan Bui

Pendukung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Chalifa Mansilya Angge (51) dihukum 4 bulan penjara. Chalifa dinyatakan terbukti bersalah melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena mencemarkan nama baik anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid.

Popular categories

Recent comments